Kamis, 29 November 2018 18:41 WITA

Andi Seto Berbagi dengan Pasien RS Sinjai di Hari Korpri

Penulis: Rahmatullah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Andi Seto Berbagi dengan Pasien RS Sinjai di Hari Korpri

RAKYATKU COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa berbagi kasih dengan keluarga pasien kelas 3 di RSUD Kabupaten Sinjai, Kamis (29/11/2018). Andi Seto juga menyerahkan sejumlah bingkisan di ruang perawatan kelas 3 interna, bedah, anak, kebidanan dan kandungan di RSUD Sinjai. 

Selain itu, dia juga mendonorkan darah di Unit Transfusi Darah (UTD). Kegiatan ini dalam rangka Korpri Peduli memperingati HUT ke-47 Korpri di Kabupaten Sinjai.

Pada momen HUT Korpri, Andi Seto menyampaikan, mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat.

"Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, SDM di semua sektor, di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat," kata dia.

Saya minta kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita," tambahnya.

Loading...

Andi Seto juga menyampaikan, setidaknya terdapat tiga ciri guru profesional yang harus dimiliki oleh para guru. Pertama, guru profesional adalah guru yang memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik. 

Kedua, seorang guru yang profesional hendaknya mampu membangun kesejawatan. Ketiga seorang guru yang profesional hendaknya mampu merawat jiwa sosialnya.

"Marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa. Sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter serta mampu bersaing dalam kancah pergulan global," jelas dia.

Loading...
Loading...