Kamis, 29 November 2018 11:43 WITA

Perpisahan Mengharukan Pria dengan Gorila Teman Masa Kecilnya yang Mati

Editor: Aswad Syam
Perpisahan Mengharukan Pria dengan Gorila Teman Masa Kecilnya yang Mati
Aspinall berusaha memberi makan Babydoll, namun nafsu makannya menurun.

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Dalam adegan memilukan, pemimpin konservasionis Damian Aspinall mengucapkan selamat tinggal pada Babydoll, gorila tertua di Inggris, saat ia mati pada usia 57 tahun.

Gorila dataran rendah barat, yang dibesarkannya, baru-baru ini jatuh sakit.

Dia mengatakan, penjaga yang berdedikasi telah memberinya perawatan terbaik yang tersedia, tetapi dia harus dimakamkan, setelah menolak makan empat hari dan upaya untuk memberi suntikan syringe gagal.

Aspinall adalah ketua Yayasan Aspinall, yang memiliki Howletts Wild Animal Park di Canterbury, Kent, tempat tinggal Babydoll.

Dia dan istrinya Victoria, memiliki ikatan erat dengan gorila, yang memiliki tujuh anak dan hanya satu tahun lebih tua dari Aspinall sendiri. Dia dinamai sesuai kebiasaannya mengisap jempolnya.

Aspinall, yang memposting beberapa video ke Instagram, yang menunjukkan jam-jam terakhir gorila, mengatakan dia harus membuat 'keputusan mengerikan', untuk membuatnya dijatuhkan oleh dokter hewan taman. Dipahami dia meninggal di pelukan Aspinall.

"Saya memiliki banyak kenangan tentang dia, dari masa kecil saya sekarang dan tidak akan pernah melupakannya. Dia memiliki sifat yang paling manis," kenang Aspinall.

Staf taman terlihat sedih dalam rekaman perawatan dan penurunan fisiknya.

Loading...

Aspinall awalnya memposting, "Babydoll sakit parah dan tidak makan. Saya perlu memberikan perhatian dan kasih sayang. Kami semua sangat khawatir."

Ketika ditanya apa yang salah dengannya, dia menjawab, "Takut itu hanya usia tua."

Dia kemudian mengupload video dirinya sendiri, mencoba memberi makan gorila melalui jarum suntik, menambahkan, "Saya berhasil mendapatkan sedikit jus jeruk dan potongan-potongan kecil yoghurt di sedotan ke Babydoll. Mematahkan hatiku untuk melihatnya seperti ini."

Dia kemudian menambahkan, "Babydoll tergelincir tidak bisa membuatnya makan dan hanya minum dalam jumlah sedikit.

"Dengan hati yang sangat berat, saya mungkin harus menidurkan dia untuk menghentikan penderitaannya. Patah hati."

Istrinya menambahkan, "Meskipun dia terlalu tua untuk dibebaskan, anak-anaknya telah berhasil hidup untuk dibebaskan. Kita akan merindukan gosip gorila, cintanya pada apel dan keju cheddar. Seorang betina tua yang baik hati dengan nafsu makan yang sangat besar."

Babydoll menjadi yatim piatu di Kamerun, tetapi kemudian memiliki empat anak jantan dan tiga betina di penangkaran.

Loading...
Loading...