Kamis, 29 November 2018 03:00 WITA

Dapat Rp5 Miliar pada APBD 2019, Anggaran Stadion Barombong Bertanda Bintang

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Dapat Rp5 Miliar pada APBD 2019, Anggaran Stadion Barombong Bertanda Bintang
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) memasukkan Rp5 miliar anggaran di APBD Sulsel tahun 2019, untuk kelanjutan pembangunan Stadion Barombong. 

Hal itu diputuskan dalam rapat bersama Banggar dan TAPD di gedung DPRD Sulsel, Rabu malam (28/11/2018).

"Tadi sudah diputuskan, kita alokasikan Rp5 miliar untuk Stadion Barombong," kata Koordinator Banggar DPRD Sulsel, Ni'matullah.

Namun demikian, kata Ni'matullah, anggaran itu tidak serta merta dapat langsung digunakan. Sebab, kata dia, Stadion Barombong saat ini tengah dalam proses audit BPKP.

"Tetapi ada tanda bintang. Tanda bintang maksudnya, tunggu pemeriksaan BPKP. Kita juga tidak mau institusi pemeriksa tersinggung. Dia lagi periksa, kita tambah anggarannya. Kan tidak bagus," lanjut Ni'matullah.

Sebaliknya, kata dia, jika hasil pemeriksaan itu sudah rampung, maka anggaran sebesar Rp5 miliar itu dapat langsung digunakan.

"Kenapa tanda bintang, nanti kita akan rapat setelah diperiksa di sana. Yang bisa mencabut tanda bintangnya, Banggar dan TAPD," pungkas Ni'matullah.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan Stadion Barombong masih membutuhkan anggaran sedikitnya Rp234 miliar lebih. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih mengatakan, total anggaran itu, selain dari APBD, juga diharapkan datang dari APBN. 

Pemprov Sulsel sudah mengirim proposal permohonan anggaran sebesar Rp110 miliar dari APBN. Selebihnya, Rp124 miliar dari APBD Sulsel.

"Untuk anggaran dari pusat, belum ada info dari Kemenpora. Kita sudah usul Rp110 miliar. Sebenarnya itu lebih murah dibanding stadion di provinsi lain," kata Sri Endang belum lama ini.

Loading...