Rabu, 28 November 2018 20:10 WITA

Horeee...! Insentif Penyuluh Agama Non-PNS di Sinjai Naik 100 persen

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Horeee...! Insentif Penyuluh Agama Non-PNS di Sinjai Naik 100 persen
Misbahuddin Salamu

RAKYATKU.COM, SINJAI - Kabar gembura bagi penyuluh agama bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Sinjai. Insentif yang awalnya hanya Rp500 ribu, kini naik 100 persen menjadi Rp1 juta.

Kabar gembira ini disampaikan Kepala Seksi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Misbahuddin Salamu, saat mengkikuti wisuda santri TPQ binaan penyulu Agama Kemenag Kabupaten Sinjai, Selasa 28 November kemarin.

Menurut Misbahuddin, wisuda santri tidak lepas dari tugas kepenyuluhan. Saat ini, jumlah penyuluh agama non-PNS lebih banyak dari pada PNS. Sehingga, penting untuk memerhatikan kesejahteraan mereka.

"Di mana telah disepakati dan ditetapkan bahwa  penyuluh agama honorer akan meningkat insentifnya dari Rp500 ribu menjadi Rp1 juta pada tahun 2019," jelasnya.

Misbah juga mengajak menanamkan kepada santri dan santriwati sebagai penebar kebaikan, untuk memiliki fungsi kepada saudara atau orang-orang terdekat, dan menjadi penerus ulama di Indonesia.

Atas kabar gembira ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, H. Abdul Hafid berharap, penyuluh dapat melaksanakan tugas sepenuh hati, sebagai tanggung jawab kepada negeri untuk generasi penerus.

Salah seorang penyuluh di Kabupaten Sinjai mengaku, dengan bertambahnya insentif, mereka dapat bekerja secara maksimal.

"Semoga dengan bertambahnya insentif kami, pekerjaan kami lebih berberkah lagi," ujar Hasni, Rabu (28/11/2018).

Loading...