Rabu, 28 November 2018 19:25 WITA

Hasil Rapat Banggar-TAPD Sulsel, Segini Dana Insentif Guru Honorer

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Hasil Rapat Banggar-TAPD Sulsel, Segini Dana Insentif Guru Honorer
Rapat Banggar bersama TAPD Sulsel di gedung DPRD Sulsel, Rabu (28/11/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel bersama TAPD Sulsel tetap mengakomodir anggaran Dinas Pendidikan Sulsel (Disdik) untuk honor guru non PNS. Hal itu diputuskan dalam rapat finalisasi RAPBD Sulsel tahun 2019, di gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (28/11/2019).

Namun demikian, dari total Rp38 Miliar anggaran yang dibutuhkan untuk membayar insentif guru honorer, baru Rp29 miliar yang disepakati masuk dalam APBD Sulsel tahun 2019.

"Anggaran sekarang yang tersedia, dari Rp38 miliar, itu baru Rp29 miliar yang ada anggarannya kita sepakati," kata Koordinator Banggar DPRD Sulsel, Ni'matullah.

Jadi dikatakan Ulla, sapaan akrab Ni'matullah, sisa anggaran Rp9 miliar itu akan dimasukkan ke dalam APBD perubahan tahun 2019. Anggaran sebesar itu, dengan asumsi total ada 4.000 guru honorer di Sulsel.

"Jadi Rp29 miliar kita kasih untuk 9 bulan pertama, nanti 3 bulan ada di APBD perubahan Rp9 miliar," tambahnya.

Sehingga Ulla menegaskan, persoalan insentif guru honorer sudah tidak ada masalah. Semua sudah dianggarkan sesuai dengan kebutuhan.

"Jadi soal guru honorer, kita tetap kembali ke skenario tahun-tahun kemarin. Jadi itu catatan di Banggar. Ingatko, untuk Dinas Pendidikan ada sekitar Rp9 miliar harus kau plot nanti," pungkasnya.

Loading...