Rabu, 28 November 2018 18:28 WITA

Deretan Anak Pejabat di Barru yang Tak Lulus CPNS 2018

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Deretan Anak Pejabat di Barru yang Tak Lulus CPNS 2018
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barru, Ahmad HT.

RAKYATKU.COM, BARRU - Hasil resmi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemkab Barru sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Diantara 1.910 peserta yang tes, rupanya anak pejabat juga mengikuti seleksi calon abdi negara itu.

Namun beberapa diantaranya dinyatakan tidak lulus passing grade. Mereka diantaranya anak Bupati Barru, Suardi Saleh, Nazwar Furqan Suardi yang memilih formasi Teknik pengolaan ekosistem laut. Anak Sekda, Dini Pratiwi yang memilih formasi dokter umum.

Yang lainnya, anak Kepala BKPSDM, Rezky Amalia yang memilih formasi analis keuangan. 

Sementara itu, dari dua anak Asisten 1, Darwis Falah, hanya satu yang lulus. Ia memilih formasi dokter umum.

"Ketidaklulusan sejumlah anak pejabat Pemkab Barru tersebut membuktikan pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun 2018 objektif dan sangat transparan. Tidak ada pihak yang bisa 'bermain' dalam rekrutmen CPNS tersebut. Anak pejabat pun bisa tidak lulus," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barru, Ahmad HT, Rabu (28/11/2018).

Loading...

Namun, Ahmad mengungkapkan, anak pejabat yang tidak lulus tersebut memiliki total nilai SKD yang tinggi. Mereka rata-rata memiliki nilai di atas 300.

"Jika keputusan Menpan RB memakai sistem perengkingan sebagai persyaratan lanjut ke tahap SKB, tidak menutup kemungkinan diantara mereka bisa melaju ke fase itu," jelasnya.

Hingga saat ini, BKPSDM Barru masih penunggu petunjuk Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait pengumuman hasil perengkingan dan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Kita sementara menunggu. Jadi usai rapat koordinasi dengan Panselda (Panitia Seleksi Daerah), kita akan diundang oleh pemerintah pusat dalam rapat koordinasi terkait amanah regulasi kebijakan yang baru itu," ungkap Ahmad.

Loading...
Loading...