Rabu, 28 November 2018 13:23 WITA

Suplai dari Pertamina Minim, BBM Bersubsidi Langka di Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Mulyadi Abdillah
Suplai dari Pertamina Minim, BBM Bersubsidi Langka di Parepare
Antrian kendaraan di salah satu SPBU Kota Parepare, Rabu (28/11/2018).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar terjadi di Kota Parepare dan sekitarnya sejak beberapa pekan terakhir. Akibatnya, antrian kendaraan pun terlihat di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) .

Salah satu pengendara roda empat, Amrullah mengaku sangat terganggu dengan antrian BBM yang telah terjadi sejak sebulan yang lalu. Bahkan sepanjang jalan, kata dia,  antrian kendaraan di SPBU menjadi pemandangan yang mudah ditemui.

“Saya dari Kota Palopo kemudian lewat Siwa (Wajo), sepanjang jalan banyak antrian kendaraan, ternyata di Parepare juga antri seperti ini, sudah sebulan kita rasakan antrian sepanjang jalan,” keluh dia saat ditemui di SPBU 74.911.60 Ujung Bulu, Kota Parepare, pada Rabu (28/11/2018).

Terpisah, Manager SPBU 74.911.60 Ujung Bulu, Kota Parepare, Bram mengatakan, kelangkaan BBM bersubsidi di Kota Parepare dipicu karena stok BBM di Parepare habis. Bahkan, kata dia, Depot Palopo pun juga mengambil BBM di Parepare.

Loading...

“Sementara kami di Parepare harus mengambil di Makassar karena kapal tanker penyuplai BBM tidak tentu kedatangannya," ungkap dia.

Bram mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina agar kelangkaan BBM bersubsidi bisa segera teratasi. Keterbatasan suplai dari Pertamina, kata dia membuat suplai di SPBU juga menjadi minim.

“Kita tentunya berharap suplai dari Pertamina kembali normal, agar tidak ada lagi antrian seperti ini,” harap dia.

Loading...
Loading...