Kamis, 16 Agustus 2018 16:00 WITA

Disdik Sulsel akan Renovasi Gedung SMA Negeri 1 Makassar

Editor: Nur Hidayat Said
Disdik Sulsel akan Renovasi Gedung SMA Negeri 1 Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Salah satu gedung di SMA Negeri 1 Makassar sangat memprihatinkan, atapnya mulai bocor, dinding-dindingnya pun sudah tua sehingga tidak layak lagi untuk dijadikan tempat belajar mengajar. 

Disdik Sulsel pun prihatin dengan keadaan gedung di SMA Negeri 1 Makassar tersebut. Tahun  2019 pihaknya akan melakukan renovasi terhadap gedung yang tidak layak pakai itu. 

SMA 1 Negeri Makassar memanfaatkan ruang belajar atau aula yang usianya sudah 40-an tahun lebih. Setelah dicek, rupanya konstruksi gedung itu sangat berbahaya bila ada aktivitas di dalamnya.

Untuk gedung SMA Negeri 1 Makassar akan diusulkan untuk dukungan APBN, karena gedung ini akan dirobohkan secara keseluruhan.

Loading...

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel Irman Yasin Limpo mengatakan bahwa gedung utama di SMA Negeri 1 Makassar tersebut harus dirobohkan total.

Bahkan Disdik Sulsel sudah merinci estimasi pembangunan gedung di SMA Negeri 1 Makassar ini mencapai Rp25 miliar. "Bukan cuma lantai tiga, berarti lantai dua dan lantai satu juga harus (dirobohkan)," katanya, Kamis (16/8/2018).

Loading...
Loading...