Selasa, 27 November 2018 21:06 WITA

Muslim Singapura Sumbang Rp3,8 Miliar untuk Korban Gempa Palu

Editor: Suriawati
Muslim Singapura Sumbang Rp3,8 Miliar untuk Korban Gempa Palu
Foto: RLAF

RAKYATKU.COM - Anggota komunitas Muslim Singapura mengumpulkan lebih dari SGD360.000 untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu.

Dana itu dikumpulkan oleh Yayasan Rahmatan Lil Alamin (RLAF), sebuah badan amal di bawah Dewan Agama Islam Singapura, berkolaborasi dengan masjid.

Dilansir dari Straits Times, sebuah cek senilai SGD362.510 (sekitar Rp3,8 miliar) diserahkan kepada badan bantuan bencana independen, Mercy Relief Singapura pada hari Selasa (27/11/2018).

Uang itu akan disumbangkan untuk proyek-proyek pemulihan untuk para korban gempa dan tsunami.

Itu akan mencakup penyediaan tempat penampungan sementara untuk kelompok rentan seperti lansia, wanita hamil dan penyandang cacat, serta pembentukan pusat pembelajaran sementara untuk anak-anak.

loading...

Direktur eksekutif RLAF Zainul Abidin Ibrahim mengatakan bahwa kontribusi masyarakat "akan memungkinkan kita untuk menyentuh kehidupan para korban dengan memberi mereka harapan dan bantuan yang akan membantu mereka untuk bangkit kembali".

"Kami sangat senang bahwa Mercy Relief telah memutuskan untuk fokus membantu anak-anak yang rentan dan melalui pendidikan. Ini akan membantu menyuntikkan kepercayaan bagi mereka untuk membangun kembali kehidupan dan masa depan mereka," katanya.

Sejak 2004, RLAF telah mengumpulkan lebih dari $ 7 juta dari komunitas Muslim Singapura untuk proyek bantuan kemanusiaan internasional.

Loading...
Loading...