Selasa, 27 November 2018 18:54 WITA

Sambil Melucu, Komedian ini Lap Hidung Pakai Bendera: Kini Terancam Penjara

Editor: Suriawati
Sambil Melucu, Komedian ini Lap Hidung Pakai Bendera: Kini Terancam Penjara
Dani Mateo

RAKYATKU.COM - Seorang komedian Spanyol diadili setelah membersihkan hidungnya dengan bendera nasional saat melucu.

Dani Mateo muncul di hadapan hakim di Madrid pada hari Senin. Dia dituduh telah melakukan pelanggaran atau penghinaan publik terhadap simbol-simbol Spanyol, dan bisa menghadapi hukuman berupa denda, atau penjara hingga empat.

Mateo diadili setelah sebuah serikat polisi membuat pengaduan resmi karena menganggap komedian itu "menyinggung Spanyol.

Lelucon Mateo disiarkan di acara televisi satir populer El Intermedio pada 31 Oktober. Dalam tayangan itu, dia pura-pura bersin dan melap hidungnya dengan bendera Spanyol.

Dia kemudian melucu dengan mengatakan "Ya Tuhan, maaf! Saya tidak ingin menyinggung siapapun. Saya tidak ingin menyinggung perasaan orang Spanyol, raja, atau China yang menjual kain-kain ini."

Sambil Melucu, Komedian ini Lap Hidung Pakai Bendera: Kini Terancam PenjaraLelucon itu memicu gelombang kritik di media sosial. "Tidak menghormati bendera bukanlah lelucon," tulis serikat polisi di Twitter.

"Ia secara serampangan menyinggung perasaan orang-orang yang bangga akan hal itu dan mereka yang memberikan hidup dan upaya mereka untuk nilai-nilai perdamaian dan kebebasan yang diwakilinya."

Loading...