Rabu, 28 November 2018 08:00 WITA

Rata-rata Kekayaan Orang Australia Rp2,7 M per Orang, Indonesia Berapa?

Editor: Fathul Khair Akmal
Rata-rata Kekayaan Orang Australia Rp2,7 M per Orang, Indonesia Berapa?
Dok: Rakyatku.com

RAKYATKU.COM - Laporan kekayaan Global tahun 2018, menempatkan Australia sebagai pemilik kekayaan terbesar di dunia. 

Berdasarkan laporan kekayaan global tahun 2018 tersebut, Bank Credit Suisse menyatakan bahwa rata-rata kekayaan atau pendapatan per kapita warga Australia adalah sekitar 264. 903 dolar Australia, atau jika kita konversikan maka akan mencapai Rp2,75 miliar.

Swiss sekarang turun di tempat kedua dengan rata-rata kekayaan penduduknya adalah 253.007 dolar Australia atau sekitar Rp2.5 miliar. Dalam menghitung kekayaan warga ini, Credit Cuisse menghitung kekayaan yang dimiliki negara tersebut dibagi dengan jumlah penduduk.

Dikutip dari uzone.id, dalam menghitung kekayaan penduduk, Credit Suisse (CS) dilaporkan menghitung kekayaan yang dimiliki negara tersebut dibagi dengan jumlah penduduk, yang menghasilkan Australia memiliki jumlah penduduk 25 juta orang, sementara Swiss hanya memiliki jumlah penduduk sekitar 8,5 juta orang.

loading...

Lantas, Bagaimana dengan Indonesia ?

Melalui laporannya, mereka juga menghitung pendapatan rata-rata warga Indonesia  yang jumlahnya 260 juta orang yang mampu mencetak pendapatan per kapitanya sekitar 2.200 dolar Australia atau setara Rp25 juta per orangnya.

Menurut CC, Indonesia berada dalam kisaran yang sama dengan kekayaan warga Thailand, dan India. Sementara itu, kekayaan warga Cina hampir 10 kali lipat dari Indonesia yang berada di angka 20 ribu dolar Australia atau setara Rp200 juta.

Loading...
Loading...