Selasa, 27 November 2018 11:09 WITA

Ketua Koni Parepare Diminta Bukan dari Pengurus Parpol

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ketua Koni Parepare Diminta Bukan dari Pengurus Parpol
H Syamsul Latanro.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Proses tahapan pemeriksaan berkas Bakal Calon (Balon) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Parepare periode 2018-2022 sedang berlangsung.

Saat ini ada dua kandidat yang bertarung memperebutkan posisi ketua diantaranya Parman Farid selaku Petahana dan Bahtiar Syarifuddin, Bendahara KONI 2014-2018. Harapan besar pun disematkan terhadap calon Ketua yang akan memimpin induk Olahraga tersebut.

Bendahara Umum Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Kota Parepare, H Syamsul Latanro mengajukan secara lisan wacana rekonsiderasi atau pertimbangan baru kepada panitia penjaringan.

"Saya selaku pengurus Perbakin Kota Parepare memandang perlu memberikan masukan dan pertimbangan secara lisan kepada panitia penjaringan terkait dengan figur calon ketua umum Koni Kota Parepare periode 2018-2022,” kata Syamsul Selasa (27/11/2018).

Pengusaha Pelayaran ini memandang bahwa dalam rangka mewujudkan pengelolaan olahraga, prestasi yang lebih konstruktif dan tepat arah, Koni Kota Parepare sudah saatnya membuka diri dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua masyarakat olahraga untuk bisa mencalonkan diri menjadi ketua umum.

Loading...

“Tentunya menjadi pilihan prioritas untuk diberikan kepercayaan dan amanah kepada calon yang tidak berafiliasi secara langsung dengan partai politik,” bebernya.

Ketua Macab LMP Kota Parepare ini menjelaskan pertimbangan ini tentunya sangat beralasan. Dimana Koni diharapkan dalam melakukan pembinaan olahraga, tidak lagi terseret oleh arus kuat dengan kepentingan politik, sehingga pencapaian prestasi dapat lebih optimal.

“Pandangan kami kedepan Koni kota Parepare harus menjadi lumbung atlet yang berprestasi, tangguh dan gemilang, yang tentunya harus diawali dengan hadirnya seorang ketua yang tidak terintervensi dengan kepentingan politik. Sehingga para pengurusnya dapat bekerjasama dan saling koordinasi dengan nyaman dalam mewujudkan visi dan misinya,” ungkap Saymsul.

Loading...
Loading...