Minggu, 25 November 2018 14:35 WITA

Profil Oksana Voevodina, Miss Moskow yang Jadi Mualaf Dinikahi Raja Malaysia

Editor: Nur Hidayat Said
Profil Oksana Voevodina, Miss Moskow yang Jadi Mualaf Dinikahi Raja Malaysia
Oksana Voevodina. (Foto: Malaysia Hype)

RAKYATKU.COM - Miss Moskow 2015, Oksana Voevodina, diberitakan menikah dega Raja Malaysia Sultan Muhammad V dari Kelantan, Malaysia.

Berita ini muncul dalam media berbahasa Rusia, Islamnews.ru. Dalam laporan itu, muncul foto-foto yang disebut pernikahan Raja Malaysia dengan Oksana Voevodina. Pernikahan mereka berlangsung, Kamis (22/11/2018) di gedung Barvikha Concert Hall, kota Moskow. 

Dalam foto-foto itu terlihat Raja Malaysia mengenakan pakaian adat negaranya, sedangkan Voevodina mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Pernikahan itu disebut dilangsungkan dengan adat Rusia dicampur dengan elemen budaya Malaysia. 

Oksana Voevodina diberitakan media Malaysia Hype berusia 25 tahun atau terpaut usia 21 tahun dengan Raja Malaysia yang berusia 49 tahun.

Loading...

Voevodina menang dalam kontes kecantikan Miss Moskow pada 2015. Kala itu ia berusia 22 tahun. Ia berhasil mengalahkan 32 kontestan lainnya. 

Voevodina merupakan lulusan Fakultas Bisnis Plekhanov Russian University of Economics.

Dalam beberapa foto yang tersebar di Twitter, Voevodina terlihat mengenakan hijab. Menurut informasi yang tersebar, Voevodina telah menjadi mualaf pada 16 April 2018 dan mengganti namanya menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.

Loading...
Loading...