Sabtu, 24 November 2018 13:57 WITA

Hari Guru, Pengusaha Muda Sulsel Bangun Rumah Subsidi Bagi Guru di Pinrang

Penulis: Junaedi
Editor: Mays
Hari Guru, Pengusaha Muda Sulsel Bangun Rumah Subsidi Bagi Guru di Pinrang
Rahmat Latief Bialangi

RAKYATKU.COM, PINRANG -- Guru adalah salah satu profesi yang akan terus melekat dalam ingatan pengusaha muda asal Sulsel, Rahmat Latief Bialangi.

Karenanya, Direktur Utama PT Bintang Patria Latief itu, ikut berkontribusi dalam momen Hari Guru Nasional tahun 2018, dengan membangun rumah murah untuk para guru di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Hanya dengan uang muka Rp10 juta, para pengajar Pinrang bisa memiliki rumah yang berlokasi di Pusat Kota Pinrang, dengan proses KPR mudah, cepat dan murah.
 
Rahmat mengatakan, peran guru untuk negeri ini sangat luar biasa. Karena lewat didikannya, lahirlah para pemimpin bangsa, bahkan para pengusaha. Maka sudah sepatutnya perjuangan mereka mencerdaskan anak bangsa diapresiasi.

"Untuk saat ini, kami siapkan 100 unit rumah bersubsidi bagi guru di Pinrang. Lokasinya sangat strategis terletak di pusat Kota Pinrang. Dekat dengan fasilitas umum seperti sarana ibadah, sekolah SD, SMP mampun SMA, bank, perkantoran pemerintah Kabupaten Pinrang serta rumah sakit," kata Rahmat, Sabtu (24/11/2018).

Sebagai kontribusi nyata untuk pahlawan tanpa tanda jasa itu, perusahaan yang dia pimpin berkomitmen membantu menyediakan rumah bersubdisi para guru, yang belum memiliki rumah.

loading...

"Para guru di Pinrang yang belum memiliki rumah, bisa mengajukan KPR dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syaratnya di antaranya  berpenghasilan gaji pokok di bawah Rp 4 juta, belum pernah menerima subsidi perumahan dan FLPP, mempunyai NPWP," ujar pemuda kelahiran 28 Maret 1989 ini.

Proyek perumahan yang nantinya akan dibangun untuk guru di Pinrang, adalah Raudhah Residence. Perumahan yang terletak di Jalan P. Siratang, Kelurahan Macorawalie, Kecataman Watang Sawitto ini, sangat strategis.

Tak hanya itu saja, lokasi perumahan ini bebas banjir dan desain rumah menarik, serta kualitas bangunan kokoh. Harapannya para guru nyaman dan aman tinggal di perumahan.

Loading...
Loading...