Jumat, 23 November 2018 23:13 WITA

Proyek Jalan Pebaian-Tombang, Ketua DPRD Enrekang Tantang Hakim Tipikor Makassar

Penulis: Himawan
Editor: Nur Hidayat Said
Proyek Jalan Pebaian-Tombang, Ketua DPRD Enrekang Tantang Hakim Tipikor Makassar
Ketua DPRD Kabupaten Enrekang Disman Duma.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPRD Kabupaten Enrekang Disman Duma menantang majelis hakim Pengadilan Tipikor Makassar untuk menilai hasil dari proyek peningkatan dan pemeliharaan ruas Jalan Pebaian-Tombang, Kecamatan Baroko tahun 2016.

Menurut Disman, proyek pengerjaan ini sangat berhasil karena jalan yang dimaksud selesai dengan bagus dan tidak mengalami kerusakan. Ia menilai tidak ada kerugian negara dalam proyek itu dan menilai keliru mengapa proyek itu malah dilaporkan karena korupsi.

"Datang ke sana ke lokasi. Kuta bisa lihat sama-sama di mana kerugian negaranya di situ. Karena jalanan bagus dan selesai," kata Disman usai ia bersaksi dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan itu, Jumat (23/11/2018).

Namun, Disman mengelak ketika ditanya apakah dirinya terlibat dalam proyek pembangungan jalan itu. Menurutnya, ia sama sekali tidak terlibat dalam proyek itu karena dirinya memilih 'walk out' saat rapat pembahasan anggaran. 

Ia juga sekali lagi membantah telah menerima uang sebesar Rp200 juta yang merupakan uang muka dari anggaran proyek itu. "Saya tidak pernah terima uang itu,"kata Disman. 

Loading...

Disman sebelumnya hadir sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek peningkatan dan pemeliharaan ruas Jalan Pebaian-Tombang, Kecamatan Baroko tahun 2016 lalu. 

Saat itu ia menjabat sebagai ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Enrekang. Disman oleh saksi Yulianto, anak buah dari salah satu terdakwa mengatakan telah memberi uang sebesar Rp200 jita untuk memuluskan proyek ini. 

Dalam kasus ini, ada tiga orang yang ditetapkan sebagai terdakwa. Mereka adalah sekretaris Dinas PU Kabupaten Enrekang Syarifuddin (sepupu Disman) yang bertugas sebagai Pejabat Pembuat Komitmen, Ahmad Yani sebagai konsultan pengawas, dan Muh Arhly Reza selaku direktur CV Cipta Griyatama Sejahtera selaku pelaksana proyek.

Loading...
Loading...