Jumat, 23 November 2018 23:41 WITA

Curi Handphone Lalu Jual Rp100 Ribu, Proses Penangkapan Pria Ini Bikin Tepok Jidat

Penulis: Himawan
Editor: Nur Hidayat Said
Curi Handphone Lalu Jual Rp100 Ribu, Proses Penangkapan Pria Ini Bikin Tepok Jidat
Pelaku pencurian.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk pertama kali dalam hidupnya, MF (32) kedapatan mencuri. Ia mencuri telepon genggam milik penjual yang ia datangi untuk belanja. MF akhirnya berurusan dengan polisi usai ia diamankan Opsnal Polsek Biringkanaya, Jumat (23/11/2018).

Pencurian bermula ketika MF ingin beli sesuatu di salah satu kios di Jalan Manuruki Raya Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar Kamis (23/11/2018). Saat melihat pemilik kios lengah, ia pun mengambil telepon genggamnya. 

“Tersangka datang belanja di warung korban, ketika korban lengah, tersangka masuk ke dalam warung lalu mengambil HP korban yang disimpan di atas lemari etalase,” kata Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Syaharuddin.

Usai melancarkan aksinya, MF pun langsung pulang. Namun entah apa yang ada di dalam pikiran MF, ia kembali ke kios tempatnya mencuri pada Jumat tadi. Saat datang itulah ia akhirnya ditangkap. 

Loading...

MF mengakui telah mencuri HP milik pemilik kios. Namun, handphone itu telah dijualnya pada seorang tukang ojek yang tak dikenalnya dengan harga Rp100.000.

“Pengakuan MF baru pertama kali melakukan pencurian,” ucap Iptu Syahruddin.

Syarifuddin mengatakan MF harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena melanggar pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ia bersama barang buktinya sebesar Rp100.000 diamankan ke Polsek Biringkanaya.

Loading...
Loading...