Jumat, 23 November 2018 17:21 WITA

Pelimpahan Kasus Penyewaan Gedung PWI, Polisi-Jaksa Saling Lempar

Penulis: Himawan
Editor: Abu Asyraf
Pelimpahan Kasus Penyewaan Gedung PWI, Polisi-Jaksa Saling Lempar
Kanit Tipikor Subdit III Dirreskrimsus Polda Sulsel Kompol Sutomo

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tersangka kasus dugaan korupsi penyewaan gedung PWI Sulsel tak kunjung dilimpahkan walau berkasnya telah lengkap.. 

Berkas perkara yang menjerat mantan Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh alias Zugito itu masih mengendap di Ditreskrimsus Polda Sulsel. Kejaksaan Tinggi telah menyatakan beberapa pekan sebelumnya bahwa tersangka dan barang bukti dalam kasus ini sudah layak dilimpahkan. 

"Untuk tahap duanya akan dikoordinasikan dengan jaksa penuntut umumnya kapan kesediaannya untuk tahap duanya," kata Kanit Tipikor Subdit III Dirreskrimsus Polda Sulsel Kompol Sutomo saat ditanya mengenai pelimpahan tahap dua Zugito, Jumat (23/11/2018).

Pernyataan Sutomo tentu bertolak belakang dengan pihak Kejaksaan Tinggi. Dari informasi yang dihimpun, Kejaksaan sendiri menunggu kesiapan penyidik Polda Sulsel untuk melimpahkan berkas perkara kasus ini. 

Terkait hal ini, Sutomo berdalih mengatakan menunggu koordinasi dan kepastian kesiapan pihak Kejaksaan untuk menunggu jadwal pasti pelimpahan tahap dua kasus penyewaan gedung PWI Sulsel tersebut. 

Loading...

"Berarti tinggal koordinasi kapan siapnya di sana. Serah terimanya itu harus ditentukan waktu yang tepat. Saling komunikasi, secepatnya," imbuhnya. 

Tak ada kepastian kapan pelimpahan kasus korupsi ini membuat sejumlah pertanyaan mencuat. Lembaga Anti Korupsi ACC Sulawesi bahkan menyebut dari dulu, kasus yang sudah memasuki waktu satu tahun lebih ini tak ditangani serius oleh Polda. 

Zugito dijadikan tersangka Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel terkait kasus dugaan penyewaan aset milik Pemprov Sulsel, berupa gedung yang terletak di Jalan AP Pettarani Nomor 31. Bangunan tersebut, adalah aset milik Pemprov yang dipinjampakaikan kepada PWI Sulsel.

Loading...
Loading...