Jumat, 23 November 2018 10:37 WITA

Tidak Ada Anak Pejabat Jeneponto Lulus SKD CPNS

Penulis: Zul Lallo
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tidak Ada Anak Pejabat Jeneponto Lulus SKD CPNS
Muh Arifin Nur. Ist

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Tak satu pun anak pejabat dari Jeneponto yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018.

Hal tersebut diungkapkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jeneponto, Muh Arifin Nur kepada Rakyatku.com, Jum'at (23/11/2018).

"Anak saya juga tidak lulus SKD CPNS 2018, anaknya pak Sekda dan anaknya juga pak Bupati Jeneponto, namun jangan berkecil hati karena masih ada gelombang kedua, sesuai aturan baru dari Kemenpan. Ya, namanya juga garis tangan," kata Arifin Nur.

Aturan baru tersebut kata Muh Arifin Nur,  Menpan menerbitkan Peraturan Menteri PAN-RB (Permenpan) Nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi CPNS Tahun 2018.

Loading...

Permenpan tersebut sebagai upaya pemerintah memenuhi kebutuhan pegawai negeri sipil di kementerian, lembaga, atau pemerintah daerah. Artinya, peserta SKD yang tak mencapai passing grade atau nilai ambang batas tak otomatis gugur. 

Mereka masih bisa melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dengan syarat menduduki peringkat terbaik dari angka kumulatif SKD yang diatur Permenpan 61/2018.

"Kita sementara menunggu. Jadi usai rapat koordinasi dengan Panselda (Panitia Seleksi Daerah), kita akan diundang oleh pemerintah pusat dalam rapat koordinasi terkait amanah regulasi kebijakan yang baru itu," ungkap Arifin.

Loading...
Loading...