Kamis, 22 November 2018 20:01 WITA

6 Program Papa Online untuk Pengemudi Ojol di Makassar

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
6 Program Papa Online untuk Pengemudi Ojol di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Eko Bramandiko memberi banyak perhatian kepada para pengemudi ojek online (ojol) di Makassar. Ada banyak program yang sudah dijalankan Eko sejak empat bulan yang lalu.

"Program saya ini untuk membantu teman-teman driver online. Agar meringankan beban teman-teman driver," kata Eko kepada Rakyatku.com, Kamis (22/11/2018).

Program pertama, yaitu penebusan surat tilang apabila pengemudi gojek dan grab dikena tilang saat bekerja. Caranya, cukup memberikan surat tilangnya ke Rumah Aspirasi di kompleks Marinda, belakang Radio Gamasi.

"Kedua, pergantian orderan fiktif unthk pesanan makanan yang selama ini sering menimpa teman-teman driver. Cukup membawa orderan dan bukti orderan disertai nota pembelian, akan digantikan dirumah aspirasi," tambah PapaOnline, sapaan akrab Eko.

6 Program Papa Online untuk Pengemudi Ojol di Makassar

Loading...

Ketiga, pemberian santunan, dan melakukan kunjungan apabila ada pengemudi ojol, istri dan anaknya yang tengah dirawat di rumah sakit. Juga lerbaikan motor apabila terjadi kecelakaan dan motor tidak bisa jalan lagi. Akan dibantu hingga motornua bisa kembali digunakan.

"Ada juga bantuan ambulans untuk keluarga driver jika membutuhkan.
Serta bantuan perbaikan basecamp komunitas," lanjut Caleg DPRD Sulsel ini.

Kata dia, program ini adalah komitmennya untuk membantu para pengemudi ojol. Bantuan itu banyak diberikan, kepada komunitas maupun individu pengemudi ojol yang berkunjung ke rumah aspirasi. 

"Kami tidak bisa membantu buka suspen dan merubah skema karena kami bukan orang aplikasi. Kami masih masyarakat biasa yang mencoba dan berusaha membantu teman-teman driver. Toh waktu pemilihan masih lama dan program ini kami berikan sebelum teman-teman memilih nanti," pungkasnya.

Loading...
Loading...