Kamis, 14 Juli 2016 19:06 WITA

Pilgub Sulsel 2018

Elektabilitas Terus Naik, Nurdin Abdullah: Bismillah...

Penulis: Ais Nurbiyah Al- Jum'ah - Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Mulyadi Abdillah
Elektabilitas Terus Naik, Nurdin Abdullah: Bismillah...
Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah saat memperingati Hari Infanteri beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA) mulai unjuk kekuatan jelang Pilgub Sulsel 2018. Rencananya, para pendukung yang tergabung dalam Relawan Sejati NA akan berkumpul di Balai Manunggal ABRI dan Rakyat, Jl Jenderal Sudirman Makassar pada Jumat besok, 15 Juli. 

Acara yang berlangsung pada malam hari ini dikemas dalam halal bi halal. Inikah sinyal Nurdin Abdullah serius bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang?

"Kalau respon masyarakat terus naik, maka kita Bismillah," ucap Nurdin Abdullah di Makassar, Kamis (14/7/2016).

Diketahui, hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga menempatkan elektabilitas dan popularitas Nurdin Abdullah mumpuni. Ia bersaing dengan nama Aziz Qahhar Mudzakkar, Ichsan Yasin Limpo, dan Agus Arifin Nu'mang. 

Ia mengaku pihaknya telah melakukan tiga kali survei, di luar lembaga independen. Hasil yang didapatkan, kata dia, cukup memuaskan. 

loading...

"Kami sudah tiga kali survei. Tren kita bagus, mulai dari 5 persen terus merangkak naik. Restu masyarakat Bantaeng, saya bocorkan sedikit. Surveinya 95 persen yang akan memilih saya. Itu buktinya. Bayangkan, Bantaeng aja milih saya," kata Nurdin.

Sejauh ini, Nurdin Abdullah diwacanakan berduet dengan Tanribali Lamo, mantan caretaker Gubernur Sulsel 2007. Kedua figur ini pun sudah kerap menjalin komunikasi dan kabarnya sisa menunggu jadwal tepat untuk dideklarasikan.

Nurdin Abdullah mengaku telah melakukan komunikasi dengan Andi Tanribali Lamo. "Sudah ada komunikasi. Beliau (Tanribali) mau jadi 02. Dengan catatan harus sama saya. Kalau tidak dengan saya katanya dia mau pulang saja ke Jakarta," beber Nurdin.

Loading...
Loading...