Kamis, 22 November 2018 01:30 WITA

Tiba-Tiba Terdengar Teriakan, Kadiv Pas Kalsel Disiram Air Keras saat Buka Dompet

Editor: Abu Asyraf
Tiba-Tiba Terdengar Teriakan, Kadiv Pas Kalsel Disiram Air Keras saat Buka Dompet
Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel Asep Syarifuddin (kedua kiri) dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM - Selasa malam (20/11/2018). Jarum jam menunjuk pukul 19:00 saat Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Kalsel Asep Syarifuddin SH tiba di Cafe Capung, Jalan S Parman, Banjarmasin.

Asep mengemudikan sendiri mobilnya untuk makan malam di tempat itu. Usai makan, sekitar pukul 19.30 Wita, Asep beranjak keluar hendak pulang. Di dekat mobilnya, dia didekati orang yang tidak dikenal.

Dia tidak curiga. Asep mengira orang tersebut tukang parkir yang mendekat untuk menerima bayaran. Dia lalu mengeluarkan dompet dan hendak memberi uang kepada orang tersebut.

Tiba-tiba, "Aaaahhhhh." Asep meringis kesakitan. Wajahnya serasa terbakar. Rupanya orang tak dikenal tadi bukan tukang parkir. Dia menyiram Asep dengan cairan yang diduga air keras, lalu kabur.

Teriakan Asep terdengar pengunjung kafe. Beberapa orang lalu menelepon polisi. Beberapa petugas datang. Sementara Asep langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Saat ini masih dalam perawatan dokter," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Ferdinand Siagian, Rabu (21/11/2018). Akibat penyiraman air keras ini wajah Asep mengalami luka bakar.

Ferdinand Siagian mengatakan, kasus tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. 

Kasat Reskrim Polres Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi mengatakan, polisi masih melakukan penyidikan. Hingga saat ini polisi sudah mengamankan satu gelas plastik yang diduga sebagai sarana untuk menyiram air keras ke Kadiv PAS Kanwil Kemenkum HAM Kalsel.

Asep saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin. Namun, keluarga korban masih belum siap untuk ditemui awak media.

Berita Terkait