Rabu, 21 November 2018 22:59 WITA

Fraksi PKS, NasDem, dan Golkar: Stadion Barombong Harus Rampung 2019

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Fraksi PKS, NasDem, dan Golkar: Stadion Barombong Harus Rampung 2019
Ariady Arsal

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tiga fraksi di DPRD Sulsel sepakat perihal kelanjutan pembangunan Stadion Barombong. Fraksi tersebut masing-masing Fraksi PKS, Fraksi NasDem, dan Fraksi Golkar.

Ketiga fraksi ini menyuarakan pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut harus rampung di tahun 2019. Hal tersebut tertuang dalam pandangan umum terkait nota keuangan RAPBD 2019 yang disampaikan masing-masing fraksi dalam rapat paripurna di kantor DPRD Sulsel, Rabu (21/11/2018).

"Fraksi PKS berharap agar pembangunan Masjid 99 Kubah serta pembangunan Stadion Barombong bisa dituntaskan pada tahun 2019. Pembangunan infrastruktur tersebut akan menjadi ikon baru Sulsel yang tentunya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah ini," tutur Ketua Fraksi PKS, Ariady Arsal.

Senada dengan itu, Ketua Fraksi NasDem, Muslim Salam juga berpendapat demikian. Menurutnya, jika pembangunan Stadion Barombong terbengkalai, maka yang rugi adalah pemerintah sendiri.

"Bapak gubernur perlu memikirkan kelanjutan dari pembangunan aset pemerintah ini. Sebab jika dibiarkan tak mendapat perhatian pembangunan, maka pemerintah yang rugi sendiri. Ratusan miliar dana sudah dialokasikan untuk pembangunan stadion ini. Jika terhenti di tengah jalan, maka sia-sialah dana yang selama ini dialokasikan untuk Stadion Barombong," katanya.

Loading...

Sementara itu, meski memilih walk out dari forum rapat paripurna, namun Fraksi Partai Golkar tetap menyerahkan dokumen pemandangan umum terhadap nota keuangan RAPBD 2019. Dalam dokumen tersebut, fraksi partai berlambang beringin ini juga mendesak pihak Pemprov untuk melanjutkan pembangunan stadion tersebut.

"Meminta ketegasan kepada Pemprov untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong setelah diaudit," demikian Fraksi Partai Golkar.

Sekadar diketahui, sesuai kesepakatan Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulsel, usulan anggaran untuk Stadion Barombong di RAPBD 2019 sebesar Rp7 miliar. 

Anggaran untuk pembangunan bagian lapangan Stadion Barombong tersebut tak bisa dianggarkan secara keseluruhan di APBD Pokok Sulsel 2019. Oleh karena itu, Banggar dan TAPD Pemprov sepakat membagi usulan anggaran tersebut menjadi dua bagian. Di APBD Pokok 2019 diusulkan sebesar Rp5 miliar dan APBD Perubahan 2019 diusulkan Rp2 miliar.

Loading...
Loading...