Rabu, 21 November 2018 21:30 WITA

Tanggapi Sindiran Nurdin Abdullah, Soni Sumarsono Bilang Begini

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Tanggapi Sindiran Nurdin Abdullah, Soni Sumarsono Bilang Begini
Dirjen Otoda Soni Sumarsono

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dirjen Otoda Kemendagri, Soni Sumarsono menanggapi sindiran Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah terkait surat izin lelang Sekda Sulsel yang ternyata sudah terbit sejak lama. Namun, baru tiba di Pemprov Sulsel, Selasa (20/11/2019).

"Jadi Pak Dirjen Otda ini harusnya gantian. Saya jadi dirjen, dia jadi gubernur. Gimana caranya, kan kita baru selesai assesment," ujar Nurdin, Rabu (21/11/2018).

Surat itu sudah diteken Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sejak 8 Oktober 2018 lalu. Mestinya, Soni menyampaikan bila surat itu sudah diterbitkan.

Menanggapi hal itu, Soni mengaku ada kesalahan koordinasi di Kemendagri.

"Ada masalah koordinasi teknis pengiriman dan penerimaan surat saja. Yang mengirim dan yang menerima, kurang cross check saja," ujar Soni kepada Rakyatku.com sesaat lalu.

Loading...

Ia membenarkan, surat izin lelang Sekda Sulsel itu ditandatangani 8 Oktober 2018. Soni mengira, surat itu sudah dikirim ke Pemprov Sulsel.

"Asumsi sudah terkirim. Sedang Pemprov, sudah mengajukan permohonan izin tertulis sejak September atau dua bulan lalu. Tidak juga menanyakan kenapa belum terbit izinnya. Padahal, standar layanan maksimum 14 hari," jelasnya.

"Dengan demikian, mispersepsi terjadi karena kurang komunikasi di level staf. Saat ini, sudah selesai dan saya kira perlu disegerakan karena surat izin tersebut sudah disampaikan dan diterima 19 November," pungkasnya.

Loading...
Loading...