Rabu, 21 November 2018 10:53 WITA

Jejak Dinosaurus Terkecil di Dunia Ditemukan di Korea Selatan

Editor: Suriawati
Jejak Dinosaurus Terkecil di Dunia Ditemukan di Korea Selatan
Foto: Anthony Romilio

RAKYATKU.COM - Para peneliti telah menemukan jejak dinosaurus terkecil di dunia, dengan ukuran hanya 1 sentimeter.

Pemilik jejak kaki itu diyakini jenis dinosaurus karnivora kecil, yang  kira-kira seukuran burung gereja. Itu diyakini berusia 110 juta tahun yang ditemukan di situs penggalian di Korea Selatan.

"Jejak baru ini panjangnya hanya satu sentimeter, yang berarti bahwa dinosaurus yang menciptakan adalah hewan yang dapat dengan mudah Anda pegang di tangan Anda," kata Anthony Romilio, peneliti dari Universitas Queensland.

"Mereka adalah jejak dinosaurus terkecil di dunia," tambahnya.

Romilio adalah bagian dari tim yang meneliti jejak kaki kuno yang pertama kali ditemukan di Jinju Innovation City pada tahun 2011.

Dia mengatakan dia terkejut ketika dia melihat jejak kecil itu.

Loading...

Jejak Dinosaurus Terkecil di Dunia Ditemukan di Korea SelatanNamun, para peneliti mengatakan tidak yakin apakah jejak tersebut adalah dinosaurus karnivora dewasa atau bayi, tapi kesimpulan mereka condong ke bayi.

Di lokasi penemuan itu, tim juga menemukan jejak yang dibuat oleh burung, pterosaurus, kadal, penyu, mamalia, dan bahkan katak. 

Romilio mengatakan bahwa jejak itu pertama kali ditemukan oleh Profesor Kyung Soo Kim dari Chinju National University of Education, Korea Selatan.

Dia ada di sana untuk mencari tanda-tanda warisan budaya untuk menyelamatkan dan melestarikannya, karena pembangunan di Jinju sedang berlangsung.

Loading...
Loading...