Selasa, 20 November 2018 23:25 WITA

3.984 Pendaftar CPNS Bulukumba, Lulus Passing Grade Cuma 51 Orang

Penulis: Rahmatullah
Editor: Fathul Khair Akmal
3.984 Pendaftar CPNS Bulukumba, Lulus Passing Grade Cuma 51 Orang

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pelaksanaan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Kabupaten Bulukumba telah selesai dilaksanakan, Senin 19 November 2018 kemarin.

Sebanyak 3.984 pendaftar telah mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Gedung RRI, Jalan Riburane Makassar.  

Dari lebih dari 3 ribu pendaftar, berdasarkan hasil seleksi CAT terungkap, hanya 51 orang yang dinyatakan lulus, atau  2,31 persen.

Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber  Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bulukumba kepada Rakyatku.com mengaku, jika berkas hasil seleksi CAT belum dibuka segelnya, namun Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Sulsel telah menyampaikan informasi umum jumlah kelulusannya.

"Belum saya buka segelnya, Insyaallah besok rencana saya buka segel dari BKN hasil ujian per sesi. Cuma info umum yang disampaikan sama BKN," ujar Andi Ade Ariadi, Selasa (20/11/2018).

"Untuk jumlah yang ikut seleksi CPNS sebanyak 3.984 orang,  tetapi yang lulus menurut BKN sebanyak 51 orang yang memenuhi passing grade," tambahnya.

Untuk peserta yang berhasil meraih passing grade tertinggi, Andi Ariadi belum mau menyampaikannya hingga segel berkas dari BKN dibuka.