Selasa, 20 November 2018 23:09 WITA

Usai Temui NA, Pimpinan Dewan Kumpulkan Seluruh Fraksi DPRD Sulsel di Hotel

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Usai Temui NA, Pimpinan Dewan Kumpulkan Seluruh Fraksi DPRD Sulsel di Hotel
Darmawangsyah Muin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usai bertemu dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, pimpinan DPRD Sulsel menggelar pertemuan dengan perwakilan fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pertemuan dihelat di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (20/11/2018).

Pertemuan tersebut untuk membahas hasil pembicaraan pimpinan dewan dengan gubernur. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas kembali jadwal rapat paripurna lanjutan terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok Sulsel 2019.

"Silaturahmi saja, dalam rangka menyamakan persepsi antar fraksi," singkat Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin yang hadir dalam pertemuan tersebut, saat dikonfirmasi Rakyatku.com.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyatku.com, dalam pertemuan tertutup tersebut hadir Ketua DPRD Sulsel, Moh. Roem, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah Erbe dan Ashabul Kahfi, Ketua Fraksi Golkar Kadir Halid, Legislator Fraksi Demokrat Selle KS Dalle, Ketua Fraksi Nasdem Muslim Salam, Legislator Fraksi Gerindra Darmawangsyah Muin, Ketua Fraksi PKS Ariyadi Arsal, serta perwakilan dari Fraksi PDIP.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah Erbe mengakui pimpinan DPRD Sulsel dan gubernur Sulsel telah menyatukan pemahaman terkait nota keuangan RAPBD Sulsel 2019 yang menjadi polemik dikalangan fraksi belakangan ini.

"Yang penting sudah ada solusinya. Prinsipnya bahwa kita pimpinan DPRD telah mencapai kesepahaman dengan gubernur tentang bagaimana pembahasan ini diselesaikan,” kata Ulla, sapaan akrab Ni'matullah.

Sekadar diketahui, rapat paripurna pembahasan RAPBD Pokok 2019 akan kembali dilanjutkan pada Rabu (21/11/2018) besok pukul 08.30 Wita.

Rapat yang mengagendakan pemandangan umum fraksi terhadap Nota Keuangan dan Ranperda tentang APBD 2019 tersebut merupakan lanjutan rapat paripurna yang sempat dua kali tertunda pada Senin (19/11/2018) kemarin.