Jumat, 22 April 2016 16:04 WITA

KPI Dukung Pemberdayaan Perempuan Sidrap

Penulis: Narwadi
Editor: Almaliki
KPI Dukung Pemberdayaan Perempuan Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) cabang Sidrap membentuk Balai Perempuan Baranti yang dilanjutkan Pendidikan Kader Dasar (PKD). PKD yang diikuti 30 anggota Balai Perempuan (BP) Baranti, dijadwalkan berlangsung selama tiga hari dari 21 sampai 23 April 2016.

Sekretaris KPI Sidrap, Intan Faisal, Jumat (22/4/2016) mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman peserta tentang AD/ART, kemampuan mengembangkan organisasi serta untuk meningkatkan potensi diri perempuan Sidrap.

Selain kegiatan-kegiatan yang mendorong pemberdayaan perempuan, lanjut Intan, KPI cabang Sidrap juga kerap melakukan pendampingan atau advokasi terhadap perempuan. "KPI senantiasa mendukung pemberdayaan berbasis gender dan bersinergi dengan pemerintah," katanya lagi.

Sekedar diketahui, KPI Cabang Sidrap ini sudah terbentuk sejak 2008 silam dan hingga saat ini memiliki enam Balai Perempuan, yakni BP Maritengngae, BP Arawa, BP Mario, BP Taccimpo, BP Carawali dan BP Tellang-Tellang. Tiap BP memiliki 30 anggota.

loading...

Sementara Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Sidrap, H Amir A Wali mengungkap apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan KPI Sidrap. "KPI memberi sumbangsih bagi pemberdayaan perempuan di Sidrap melalui upaya penegakan hak-hak perempuan. Ini sejalan dengan program pemerintah daerah," puji Amir.

Mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap itu juga berharap ke depan KPI terus menjalin sinergi dengan pemerintah dalam pemberdayaan perempuan.

Loading...
Loading...