Rabu, 21 November 2018 08:00 WITA

Makan Mie Instan Karena Menghemat Uang, Wanita Ini Berakhir di Rumah Sakit

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Makan Mie Instan Karena Menghemat Uang, Wanita Ini Berakhir di Rumah Sakit

RAKYATKU.COM - Karena sedang berhemat, seorang wanita hanya mengonsumsi mie instan selama tiga minggu berturut-turut.

Hong Jia, seorang mahasiswa di Nantong, provinsi Jiangsu, mengira dia bisa menghemat banyak uang dengan mengurangi makanan yang layak.

Alasan menghemat, karena wanita itu ingin mengikuti acara Singles Day atau Guanggun Jie,  yang merupakan hari libur belanja tahunan di China. Dimana pengecer menawarkan diskon besar pada 11 November, sebuah konsep yang mirip dengan penjualan Black Friday di Amerika Serikat.

Dianggap sebagai acara belanja offline dan online terbesar di dunia, acara ini menghasilkan rekor $ 30,8 miliar dalam penjualan untuk raksasa ritel Alibaba dan $ 23 miliar untuk saingan JD.com tahun ini.

Sejak itu menjadi populer beberapa tahun yang lalu, banyak anak muda Cina telah menabung uang di hari-hari menjelang acara untuk mengambil keuntungan dari penurunan harga.

Karena momen ini, dia berkomitmen tiga minggu untuk hanya makan makanan alternatif termurah yang bisa dia pikirkan: mi instan.

Sayangnya, bagaimanapun, rencana Hong tidak berjalan lancar dan dia akhirnya dirawat di rumah sakit.  

Dikutip dari Nexthark, Hong, yang menghabiskan dua hari di rumah sakit, menyesalkan bahwa uang yang ia tabung melalui dietnya sebagian besar jatuh ke tagihan medisnya.

Dan diakui Hong, dia hanya bisa membeli satu barang pada Hari Singles, yakni masker wajah.

Berita Terkait