Rabu, 21 November 2018 02:30 WITA

Bocah Pedagang yang Kuasai 15 Bahasa Ini Dapat Undangan Menyanyi di China

Editor: Fathul Khair Akmal
Bocah Pedagang yang Kuasai 15 Bahasa Ini Dapat Undangan Menyanyi di China

RAKYATKU.COM - Seorang bocah di Kamboja berusia 14 tahun, yang berbicara dalam 15 bahasa mendapatkan undangan ke Tiongkok untuk wawancara. Kesempatan itu juga untuk membuktikan dirinya sebagai penyanyi.

Bocah itu, bernama Thaksin. Dia menjadi viral awal pekan ini setelah seorang turis Malaysia, memfilmkannya menampilkan kemampuan linguistiknya sambil menjual barang-barang suvenir.

Dalam video tersebut, Thaksin terdengar berbicara dalam bahasa Mandarin sebelum beralih ke bahasa yang berbeda dengan mudah. Termasuk bahasa Kanton, Filipina, Perancis, Jerman, Jepang, Korea, Melayu, dan Thailand.

Secara total, anak itu dikatakan berbicara 15 bahasa, yang dia semua pelajari saat berinteraksi dengan turis yang ingin membeli dagangannya.

Namun dari semua bahasa yang ia ucapkan, Thaksin sangat menyukai bahasa Mandarin dan telah menyatakan keinginannya untuk mengunjungi acara musik di Beijing.

Dilansir dari nexthark.com, kabar kemampuan Thaksin itu, sampai di China. Keluarganya langsung menerima undangan dari perusahaan media China. Akomodasi semua ditanggung.

Bahkan lebih baik lagi, perjalanan itu juga akan memberi Thaksin kesempatan untuk memamerkan keterampilan vokalnya demi kesempatan untuk dipersiapkan sebagai penyanyi.

Sponsor Thaksin kemungkinan besar melihat potensinya ketika dia menyanyikan lagu China berjudul "We Are Different" di video lain.

Selain undangan murah hati, Thaksin dan saudaranya juga menerima bantuan keuangan dari Palang Merah Kamboja sehingga mereka dapat melanjutkan studi mereka.

Tags