Selasa, 20 November 2018 14:55 WITA

3 Tahun Tak Bertemu, Pria Belanda Bersepeda 18.000 Kilometer demi Temui Ayah di Thailand

Editor: Nur Hidayat Said
3 Tahun Tak Bertemu, Pria Belanda Bersepeda 18.000 Kilometer demi Temui Ayah di Thailand
William Coniris. (Foto: Asia News Network)

RAKYATKU.COM - Seorang pria Belanda berusia 28 tahun dilaporkan telah menyelesaikan perjalanan sepeda lintas benua sepanjang 18.000 kilometer dari Belanda untuk mengunjungi ayahnya yang berusia 58 tahun, yang tinggal di Thailand.

Perjalanan 10 bulan dan empat hari, yang dimulai pada pertengahan Februari, berakhir bagi William Coniris ketika ia tiba di rumah ayahnya, ayah Paul Coniris, di distrik Mueang Suphan Buri pada hari Senin (19/11/2018), setelah tiga tahun tidak saling bertemu.

Setelah bekerja di bidang meteorologi di negara asalnya, pria itu mengatakan perjalanan melewati 28 negara telah mengungkapnya tentang hal-hal baru dan adegan berbeda yang akan mengilhami karyanya ketika dia kembali ke rumah. 

William Coniris mengisahkan dia telah tinggal bermalam di sepanjang jalan di tenda dan menghabiskan sekitar lima hingga enam jam bersepeda setiap hari.

Loading...

Dia mengatakan masalah yang paling sering terjadi adalah kekurangan air minum dan makanan, karena beberapa negara tidak memiliki banyak toko di jalan mereka. 

Namun di Thailand, ada begitu banyak toko dan orang-orang ramah, tambahnya sambil tersenyum. Coniris akan melakukan perjalanan kembali ke kampung halamannya pada 27 November.

Sumber: Asia One

Loading...
Loading...