Selasa, 20 November 2018 09:53 WITA

Maulid Nabi Muhammad, Ini Maknanya Bagi Papa Online

Editor: Andi Chaerul Fadli
Maulid Nabi Muhammad, Ini Maknanya Bagi Papa Online

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Selasa (20/11/2018) diperingati dengan meriah oleh masyarakat Muslim di Indonesia. Berbagai kegiatan yang memadukan agama dan budaya digelar untuk memeringati hari lahir Nabi Muhammad SAW itu.

Bagi Eko Bramandiko, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sejatinya adalah mengingatkan kembali akan apa yang menjadi pesan beliau nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT.

"Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1440 H 2018. Nabi 
Muhammad SAW menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya," jelasnya dalam rilis yang diterima Rakyatku.com

Untuk itu, lanjut Eko, nilai-nilai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW harusnya diamalkan dengan baik oleh seluruh umatnya. 

Maulid Nabi Muhammad, Ini Maknanya Bagi Papa Online

Loading...

"Banyak dari kita yang mengaku umat beliau, tapi masih jauh dari ajaran yang beliau sampaikan. Untuk itu, momen Maulid ini harusnya menjadi ajang introspeksi bagi kita semua. Agar kita semua dapat kembali meneladani nilai-nilai yang beliau sampaikan," katanya.

Eko yang akrab disapa Papa Online, juga berharap agar seluruh umat Islam senantiasa mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW. 

"Semoga kita selalu mendapat Syafaat Rasulullah dengan meneladani akhlak beliau. Seperti yang disebutkan dalam Surah Al Anbiya, yang artinya Dan tiadalah Kami mengutus kamu hai Muhammad melainkan untuk menjadi rahmat yakni merupakan rahmat (bagi semesta alam) manusia dan jin melalui kerasulanmu," pungkas Eko.

Loading...
Loading...