Senin, 19 November 2018 12:59 WITA

Cermin yang Dirasuki Hantu Kapten Titanic Diperkirakan Akan Terjual Rp187 Juta

Editor: Suriawati
Cermin yang Dirasuki Hantu Kapten Titanic Diperkirakan Akan Terjual Rp187 Juta
Richard Winterton dengan cermin Kapten Edward Smith

RAKYATKU.COM - Cermin angker yang diyakini telah dirasuki oleh hantu kapten Titanic akan dilelang dengan perkiraan harga lebih dari £10.000 (Rp187 juta).

Cermin berusia 110 tahun itu diyakini pernah dimiliki oleh Edward John Smith. Dia meninggalkannya di meja rias di rumahnya di Stoke-on-Trent sebelum ia berlayar dengan Titanic.

Menurut cerita, seorang pelayan kapten Smith bernama Ethelwynne, ditawari untuk mengambil satu barang dari rumahnya setelah Titanic menabrak gunung es pada 14 April 1912, sebagai kenang-kenangan dan sebagai pengganti upah.

Rupanya dia mengambil cermin. Namun Ethelwynne mengatakan kepada sanak saudaranya bahwa dia masih bisa melihat wajah Kapten Smith di cermin itu setiap tahun, setiap peringatan tenggelamnya Titanic.

Cermin yang Dirasuki Hantu Kapten Titanic Diperkirakan Akan Terjual Rp187 JutaSejak saat itu, cermin angker itu diwariskan oleh keluarga Ethelwynne dan kemudian ditemukan di sebuah rumah almarhum di Wolverhampton.

Loading...

Saat ini, cermin itu dimiliki oleh David Smith dan disimpan di lemari besi selama lima tahun terakhir.

Cermin itu akan dilelang oleh Richard Winterton Auctioneers bulan Desember ini.

"Siapa pun yang membeli ini pada bulan Desember akan memilikinya pada saat yang tepat untuk menguji legenda (hantu) itu untuk diri mereka sendiri pada ulang tahun ke 107 pada bulan April mendatang," kata Lelang Richard Winterton.

Cermin itu akan dilelang bersama dengan amplop coklat kecil berisi catatan tulisan tangan yang menjelaskan asal barang itu.

Tags
Loading...
Loading...