Minggu, 18 November 2018 16:29 WITA

Kapal Selam Argentina yang Hilang Setahun Lalu telah Ditemukan

Editor: Suriawati
Kapal Selam Argentina yang Hilang Setahun Lalu telah Ditemukan
Kerabat dari awak kapal selam ARA San Juan di luar pangkalan angkatan laut di Mar del Plata, Argentina, Sabtu. (AP)

RAKYATKU.COM - Sebuah kapal selam Argentina yang menghilang setahun lalu, ditemukan sekitar setengah mil di bawah permukaan laut.

Kapal selam ARA San Juan hilang pada 15 November tahun lalu bersama dengan dengan 44 awak.

Angkatan Laut Argentina mengatakan pada hari Sabtu (17/11/2018) bahwa kapal itu terdeteksi di kedalaman 2.625 kaki di perairan Semenanjung Valdes di Patagonia, Argentina.

Penemuan itu dilakukan oleh kapal selam yang dioperasikan dari kapal Amerika Ocean Infinity, yang disewa untuk pencarian terakhir kapal tersebut.

Kapal Selam Argentina yang Hilang Setahun Lalu telah DitemukanPersonil Angkatan Laut AS memuat peralatan ke kapal Skandi Patagonia di Comodoro Rivadavia, Argentina, Selasa, 21 November 2017

Loading...

Penemuan ini diumumkan hanya dua hari setelah keluarga para pelaut yang hilang mengadakan peringatan satu tahun menghilangnya kapal.

Pada hari itu, Presiden Mauricio Macri mengatakan bahwa keluarga para awak kapal selam tidak boleh merasa sendirian dan menyampaikan komitmen untuk menemukan "kebenaran."

Kapal selam San Juan kembali ke markasnya di kota pantai Mar del Plata ketika itu tiba-tiba kehilangan kontak. Masih belum jelas apa yang sebenarnya terjadi pada kapal selam itu.

Argentina telah kehilangan harapan untuk menemukan korban setelah pencarian intensif dibantu oleh 18 negara gagal membuahkan hasil. Tapi angkatan laut terus mencari kapal itu.

Loading...
Loading...