Minggu, 18 November 2018 15:08 WITA

Militan Palestina Punya Rudal yang Mampu Menghancurkan Israel

Editor: Suriawati
Militan Palestina Punya Rudal yang Mampu Menghancurkan Israel
Presstv

RAKYATKU.COM - Militan Palestina yang menguasai Gaza dilaporkan telah memiliki rudal game-changing yang dapat mencapai sasaran di Israel dengan mudah dan tepat.

Debka file, sebuah web intelijen militer Israel, melaporkan pada hari Sabtu bahwa sumbernya telah mengidentifikasi jenis rudal modern yang digunakan oleh Hamas.

Dikatakan bahwa itu digunakan dalam serangan baru-baru ini di Israel, yang menimbulkan kerusakan dan korban jiwa yang cukup besar.

Menurut laporan, rudal itu telah memaksa pemerintah Israel untuk menerima gencatan senjata dengan orang-orang Palestina.

Rudal itu dari jenis kaliber 333mm dan memiliki jarak menengah, yaitu 11 kilometer.

Laporan itu menambahkan bahwa rudal-rudal itu mampu menghancurkan "emplasemen artileri Israel, baterai Iron Dome, kekuatan lapis baja - baik di atas tanah atau di parit, serta peralatan teknik tempur dan pusat komando".

"Itu tidak diluncurkan dari baterai stasioner, tapi dari setiap kendaraan tempur 4 × 4 atau jip, yang masing-masing membawa dua roket," kata laporan itu.

Debkafile menambahkan bahwa keuntungan utama dari rudal itu adalah mobilitasnya yang memungkinkan Hamas meluncurkannya dari setiap area di Jalur Gaza tanpa diperhatikan radar Israel.

Laporan itu muncul beberapa hari setelah warga Israel menandatangani gencatan senjata dengan Hamas, setelah serangan rudal Hamas di wilayah pendudukan selatan menewaskan satu orang dan melukai lebih dari 80 orang Israel.