Minggu, 18 November 2018 10:26 WITA

Diikat Seperti Anjing, Ini Video Balita Beberapa Jam Sebelum Tewas

Editor: Aswad Syam
Diikat Seperti Anjing, Ini Video Balita Beberapa Jam Sebelum Tewas
Ellie diikat saat berjalan di sebuah toko furniture.

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Sebuah rekaman CCTV menunjukkan, seorang pria menarik tali yang diikat pada seorang balita, dan menyebabkan dia kehilangan keseimbangan. Itu hanya beberapa jam sebelum bocah perempuan berusia 19 bulan itu, meninggal karena diikat ke bawah di tempat tidur kandangnya.

Ellie-May Minshull Coyle, demikian nama balita itu. Terlihat dalam video dengan seorang pria tak dikenal, sehari sebelum dia meninggal secara tragis. 

Pada satu titik, CCTV menunjukkan pria itu menarik tali, ketika dia mencoba untuk bergerak dan naik ke perabotan. 

Rekaman itu dirilis oleh Lancashire Police, dan merupakan video terakhir dari balita saat masih hidup. 

Ellie-May terlihat mengangkat dirinya ke kursi dan berlarian di tengah. Ibu balita Lauren Coyle, dan mantan pacarnya, Reece Hitchcott, keduanya 20 tahun, dinyatakan bersalah menyebabkan atau membiarkan kematian Ellie-May. 

Keduanya dipenjara masing-masing selama 10 tahun, kemarin. Pengadilan Tinggi Liverpool mendengar, bagaimana bocah itu ditemukan tewas di tempat tidurnya, di flat pasangan itu di Ward Street, Lostock Hall, Preston pada 23 Maret tahun lalu. 

Tempat tidur telah dibuat menjadi 'sangkar', dengan sisi-sisi ranjang terikat di sekitarnya. Pemeriksaan post mortem berikutnya menemukan, kematiannya disebabkan oleh 'pengekangan paksa oleh ligatur dalam posisi menghadap ke bawah yang rumit, sehingga menyebabkan hipertermia.' 

Hakim Justice Dove, yang menjatuhkan hukuman pasangan pada hari Jumat, mengatakan, "Tempat tidur yang Anda buat dan gunakan, malam demi malam, secara harfiah adalah jebakan maut." 

Dia menambahkan: "Pada malam 22 Maret dan 23 Maret 2017, tidak diragukan lagi dalam kesusahan yang meningkat dan penderitaan, Ellie-May Minshull Coyle menyerah pada sesak napas, ketika dia dipaksa terkendali di kandang tempat tidur balitanya."

"Semua energi positif dan kegembiraan yang dia bawa ke dunia, padam pada 23 Maret, dan itu dipadamkan oleh kalian berdua," lanjut hakim.

Dia mengatakan, meskipun pasangan itu memiliki kesulitan untuk membuat anak itu tidur, mereka memiliki nasihat yang baik dari kakek-nenek dan pengunjung kesehatan. 

Meskipun demikian, hakim mengatakan, Hitchcott, dari The Fieldings, Fulwood, Preston, mengubah tempat tidur Frozen ungu menjadi 'sangkar', menempatkan seprai dan selimut di sisi-sisinya untuk mencegah balita melihat di luar, dan Coyle, dari Collins Road, Bamber Bridge, Preston, ikut serta. 

Hakim juga mendengar, Ellie-May diduga telah terikat ke tempat tidur menghadap ke bawah dan ada tanda di pergelangan tangan dan pergelangan kakinya, menunjukkan bahwa dia telah diikat ke 'kandang'. 

Ayah Ellie-May, John Minshull, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dibacakan kepada pengadilan: "Setiap hari aku dan ibuku memikirkan Ellie dan sangat merindukannya, kami hanya berharap kami bisa memeluknya dan itu sangat menghancurkan hati kami." 

Orang tua Ellie, John Minshull dan Lauren Coyle telah bercerai. Lauren kemudian pacaran dengan Reece Hitchcott.