Minggu, 18 November 2018 09:50 WITA

"Di Samping Doa ke Allah, Harus Percaya Diri," Wabup Selayar ke Peserta SKD CPNS

Editor: Mays
Wabup Selayar, Zainuddin, saat mengunjungi peserta SKD CPNS di Auditorium RRI Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Bupati Kepulauan Selayar  H. Zainuddin, memantau langsung pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2018, yang diikuti 4.004 orang peserta dari Kabupaten Kepulauan Selayar. Tes digelar di Auditorium RRI Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/11/2018).

Wakil Bupati didampingi Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Dahlul Malik, bersama Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Muhtar.

Wakil Bupati memastikan, pelaksanaan ujian CPNS berjalan baik dan lancar. Terpantau, Wabup menyambangi ruang tunggu peserta, ruang registrasi hingga ke ruang pelaksanaan tes. 

Sementara peserta yang menggunakan seragam hitam putih, sebelum memasuki ruang absensi dan registrasi, secara teratur terlebih dahulu memasuki ruang tunggu peserta, yang dijaga ketat panitia. 

Peserta diminta menitip semua barang bawaan, kecuali KTP dan kartu ujian. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar saat dimintai keterangan menyampaikan, pelaksanaan tes SKD dengan sistem CAT ini, akan berlangsung secara objektif, fair, jujur, dan adil. 

Sebab, setelah pelaksanaan tes, akan langsung keluar hasilnya. 

loading...

"Di samping doa kepada Allah swt, peserta harus percaya pada diri sendiri. Mengenai hasil, tidak ada intervensi dari siapapun, betul-betul objektif," kata Zainuddin. 

Senada dengan itu Kepala BKPPD Muhtar, memastikan, tidak ada CPNS titipan. Dia menjamin, peserta tes CPNS yang lolos nantinya, memiliki prestasi yang baik. 

Sebab, pelaksanaan tesnya dilakukan dengan sistem komputer dan transparan.
 
Ia menjelaskan, sesuai peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 37/Tahun 2018, Pemerintah telah menetapkan nilai ambang batas (Passing Grade) Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2018, 143 untuk Tes Krasteristik Pribadi (TKP), 80 Untuk Tes Intelegensi Umum (TIU) dan 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TKW).

Diberitakan sebelumnya, Kepala BKD menyebut peserta lolos administrasi dan mengikuti SKD di Kabupaten Kepulauan Selayar, sebanyak 4.004 orang. 

Sementara kuota pegawai yang dibutuhkan Pemkab Kepulauan Selayar, sebanyak 254 orang.

Tes dilaksanakan selama dua hari, yaitu 17-18 November 2018 di Auditorium Kantor RRI Makassar, dengan tujuh sesi. Hari pertama lima sesi dan hari kedua dua sesi.

Loading...
Loading...