Minggu, 18 November 2018 00:15 WITA

Hutan Terbakar, Lebih dari 1.000 Warga Tewas 

Editor: Eka Nugraha
Hutan Terbakar, Lebih dari 1.000 Warga Tewas 

RAKYATKU.COM, CALIFORNIA - Jumlah orang yang hilang dalam kebakaran hutan parah di California, Amerika Serikat telah bertambah menjadi lebih dari 1.000 orang. Sementara itu, delapan jasad korban kembali ditemukan oleh para petugas penyelamat.

Sheriff Butte County, Kory Honea mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (17/11/2018), jumlah warga yang hilang telah melonjak dari 631 orang pada Kamis (15/11) menjadi 1.011 orang pada Jumat (16/11) waktu setempat. Angka ini bertambah setelah laporan korban hilang terus bermunculan dan seiring diperiksanya panggilan-panggilan telepon darurat yang masuk saat kebakaran terjadi pada 8 November lalu.

Dengan tambahan 8 jasad korban yang ditemukan, berarti sejauh ini sudah 71 orang yang tewas dalam kebakaran hutan di California utara yang dinamai "Camp Fire" tersebut.

Honea menekankan bahwa jumlah orang hilang terus bertambah dan itu tidak berarti bahwa mereka semua yang ada dalam daftar tersebut dinyatakan tewas.

"Saya ingin Anda paham bahwa ini daftar yang dinamis," tutur Honea kepada para wartawan.

Sementara itu, kebakaran lain yang dinamai 'Woolsey Fire' yang melalap California bagian selatan dilaporkan telah menewaskan tiga orang. Kebakaran itu juga telah menghancurkan lebih dari 500 bangunan dan membuat 200 ribu orang mengungsi.