Sabtu, 17 November 2018 17:04 WITA

Anniversary ke-2, Harper Perintis Wadahi Seniman Indonesia Timur

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Anniversary ke-2, Harper Perintis Wadahi Seniman Indonesia Timur

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menyambut hari jadi ke-2, Hotel Harper Perintis akan membuat terobosan baru dan berbeda dari hotel-hotel lainnya. Tahun ini, manajemen hotel akan mewadahi karya-karya seniman dari Indonesia Timur.

Event yang terbilang unik dan pertama dilakukan industri perhotelan itu berkolaborasi dengan seniman berbakat Indonesia dan tim dari kurator Bali. Mereka akan mengadakan pameran seni rupa selama 5 hari dan dibuka gratis untuk umum mulai 25-30 November 2018.

Pada kesempatan itu, sekitar 40 seniman dari Indonesia Timur datang dari berbagai latar belakang dan bakat. Ruang pertemuan hotel juga akan didesain layaknya galeri seni memamerkan 40 lukisan dari berbagai daerah.  

“Kami memilih mengadakan pagelaran dan pameran seni untuk merayakan HUT Harper Perintis Makassar, karena kami melihat potensi seni yang ada di Indonesia khususnya Indonesia Timur sangat luar biasa," ujar Financial Controller Hotel Harper Perintis, La Halisu.

"Kami ingin mendorong bakat-bakat tersebut untuk lebih terekspos dan juga dapat membantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui karya seni rupa." ungkap 

Loading...

Sebelumnya, manajemen hotel telah melakukan roadshow ke beberapa daerah sebelum mengusung konsep itu. "Dari sana, kami banyak tahu di daerah-daerah banyak seniman dengan bakat luar biasa dan sangat patut untuk kita ekspos," jelas dia.

Puncak acara pada 25 November tidak hanya pameran seni rupa. Namun juga akan ada pertunjukan budaya, seperti dengan tari  tradisonal paraga, tari kontemporer, teater budaya, orkesturiolo, dan natural Heritage Trip.

"Kita juga akan menampilan pertunjukan kolaborasi  antara penyair dan pelukis. Jadi ini adalah kolaborasi yang sangat luar biasa, dimana hasil lukisan dari pelukis merupakan intisari dari penyair," kata Marketing Communication Manager Harper Perintis Makassar, Tikha Sudirman.

Loading...
Loading...