Sabtu, 17 November 2018 12:17 WITA

Kebakaran Hutan California: Lebih dari 1.000 Orang Hilang

Editor: Suriawati
Kebakaran Hutan California: Lebih dari 1.000 Orang Hilang
Getty Images

RAKYATKU.COM - Sebanyak 71 orang dilaporkan tewas, dan lebih dari 1.000 lainnya hilang akibat kebakaran hutan California.

Pada hari Jumat, tepatnya delapan hari setelah kebakaran mulai melanda wilayah di California utara, pejabat setempat mengatakan bahwa jumlah laporan orang hilang meningkat dari 631 menjadi 1.011 orang.

Namun, Sheriff Butte County Kory Honea mengatakan bahwa data itu mungkin tidak akurat, dan bisa jadi mengandung duplikasi.

"Saya ingin Anda memahami bahwa ini adalah daftar yang dinamis," katanya kepada wartawan.

"Informasi yang saya berikan kepada Anda adalah data mentah dan kami menemukan ada kemungkinan kemungkinan bahwa daftar itu berisi nama-nama ganda."

Loading...

Pihak berwenang juga telah memperingatkan bahwa beberapa dari mereka yang ada dalam daftar mungkin baik-baik saja, namun tidak bisa terhubung dengan keluarganya.

Kebakaran ini dianggap yang paling mematikan dalam sejarah negara. Ini telah menghancurkan 57.000 hektar lahan, termasuk sebagian besar kota Paradise, yang dihuni oleh 27.000 orang.

Secara total, sekitar 47.000 orang telah diberitahu untuk mengungsi. Mereka telah berada di tempat penampungan darurat. Ada juga berkemah bersama dengan teman dan keluarga mereka.

Pada hari Jumat, petugas penyelamat, dibantu oleh anjing-anjing penyelamat, terus menyisir kota untuk menemukan korban selamat.

Loading...
Loading...