Jumat, 16 November 2018 23:05 WITA

Polda Sulsel Sudah Tentukan Waktu Pelimpahan Kasus Korupsi Zugito ke Kejaksaan

Penulis: Himawan
Editor: Nur Hidayat Said
Polda Sulsel Sudah Tentukan Waktu Pelimpahan Kasus Korupsi Zugito ke Kejaksaan
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berkas perkara tersangka kasus korupsi penyewaan Gedung PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh alias Zugito dinyatakan lengkap, tetapi hal itu tidak serta merta membuatnya dilimpahkan ke kejaksaan.

Hingga kini penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel tengah berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Tinggi Sulsel untuk menentukan waktu pelimpahannya.

"Ya tunggu dari jaksa, kapan jaksa mau dikirim tersangka dan barang bukti. Jadi jaksa yang tentukan kapan," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Soendani, Jumat (16/11/2018).

Namun, Dicky mengisyaratkan bila pelimpahan berkas tersangka dan barang bukti Zugito dilakukan pada pekan depan. "Minggu depanlah," singkatnya.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan korupsi penyewaan Gedung PWI Sulsel, Zugito memang belum pernah ditahan oleh penyidik Polda Sulsel. Hal ini dibenarkan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Susel Kompol WL Yudha Wirajati. 

"Tersangka sampai saat ini belum dilakukan penahanan, kemungkinan yang bersangkutan masih di rumahnya, Palopo," tuturnya.

Zugito dijadikan tersangka oleh Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel terkait kasus dugaan penyewaan aset milik pemprov, berupa gedung yang terletak di Jalan AP Pettarani No 31. Bangunan tersebut, adalah aset milik Pemprov Sulsel yang dipinjampakaikan kepada PWI Sulsel.

Zugito ditetapkan tersangka karena melanggar Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17/2007 tentang pedoman teknis pengelolaan barang milik daerah.