Jumat, 16 November 2018 19:28 WITA

Di Rekaman Kedua, Eksekutor Khashoggi Berdiskusi Cara Membunuh Jurnalis Itu

Editor: Mays
Di Rekaman Kedua, Eksekutor Khashoggi Berdiskusi Cara Membunuh Jurnalis Itu
Jamal Khashoggi

RAKYATKU.COM, ISTANBUL - Tak hanya satu, Turki punya dua rekaman pembunuhan Jamal Khashoggi di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki pada 2 Oktober lalu. 

Rekaman pertama, durasinya 7 menit. Isinya teriakan kesakitan Khashoggi yang tercekik. Dia tidak bisa bernapas dan meminta agar kantong plastik disingkirkan dari kepalanya.

Diduga, saat dia masuk ke dalam konsulat, tim pembunuh langsung menyambutnya dengan menutup kepala jurnalis 59 tahun itu pakai tas plastik.

Dikutip dari Dailymail pada 16 November 2018. Pada rekaman kedua berdurasi 15 menit.  Di situ terungkap jelas, pembunuhan Khashoggi telah dirancang di awal. Rekaman ini diungkap pihak penyidik Turki, sekaligus membantah pernyataan Arab Saudi bahwa pembunuhan Khashoggi sifatnya spontanitas.

Dalam rekaman kedua, sebelum Khashoggi tiba di konsulat Arab Saudi, tim pembunuh yang sudah lebih dulu berada di dalam konsulat, sempat berdiskusi mengenai cara membunuh Khashoggi.

loading...

Khashoggi kemudian disiksa, lalu disuntik obat dengan dosis tinggi, lalu dimutilasi dan jasadnya disiram cairan kimia.

Turki juga memiliki bukti, tim pembunuh Khashoggi melakukan telepon internasional setelah membunuh Khashoggi.

Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan mengatakan, perintah membunuh Khashoggi berasal dari level tertinggi di pemerintahan Riyadh. Namun, Erdogan tidak menyebut nama pejabat level tertinggi tersebut.

Loading...
Loading...