Jumat, 16 November 2018 16:07 WITA

Ini Daftar Calon Komisioner KPU Jeneponto yang Lolos Seleksi

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Ini Daftar Calon Komisioner KPU Jeneponto yang Lolos Seleksi
Tasrifin Tahara

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto telah menetapkan 40 orang calon komisioner yang lolos tahapan seleksi administrasi.

Di antara 40 nama yang lolos berkas tersebut, terdapat lima nama incumbent yang masih menjabat sebagai komisioner aktif KPU Jeneponto saat ini. Mereka adalah Muhammad Alwi, Samsuddin, Ekawaty Dewi, Baharuddin Hafid, dan Andi Hertasning Rani.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) calon komisioner KPU Jeneponto, Tasrifin Tahara menjelaskan bahwa kebanyakan pendaftar gugur di tahapan seleksi administrasi karena ketidaksesuaian antara curriculum vitae (CV) pelamar dengan data-data konkret yang dilampirkan dalam berkas.

"Awalnya kan 92 orang yang mendaftar, tetapi yang mengembalikan berkas hanya 62 orang. Dari 62 orang ini kami seleksi menjadi 40 orang. Ada 22 orang yang gugur pada tahap seleksi administrasi," katanya.

Tasrifin menjelaskan, ada beberapa kesalahan yang menyebabkan mereka gugur. Di antaranya tidak ada bukti secara administrasi antara CV mereka dan data-data.

"Misalnya, dia mengatakan pernah mengikuti organisasi kepemiluan seperti KPPS tetapi tidak disertai dengan SK atau bukti-bukti kepengurusan," jelas dia, Jumat (16/11/2018).

Timsel, menurut Tasrifin, memiliki tiga item penilaian penting dalam tahapan seleksi administrasi tersebut. Menurutnya, ketiga indikator penilaian berkas tersebut saling menunjang dan melengkapi satu sama lain.

Loading...

"Kami di Timsel hanya melihat bukti-bukti yang konkret. Yang kita ukur itu ada tiga, yaitu ijazah pelamar, aktivitas keorganisasian, dan makalah yang bersangkutan. Jika poin ijazah dan organisasi poinnya sama, maka ukuran selanjutnya adalah makalahnya. Kita harus baca makalahnya dengan baik," tutupnya.

Selanjutnya, para calon anggota KPU Jeneponto yang lolos tahap seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) pada 20 November mendatang. 

Tahapan CAT tersebut akan mengerucutkan jumlah calon komisioner dari 40 orang menjadi 30 orang untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Berikut ini 40 orang calon anggota KPU Jeneponto yang lolos seleksi administrasi:

1. A. FIRMANSYAH AMAL
2. ABDUL HASIM
3. ABDUL SALAM
4. ADNAN
5. AGUS BASRI
6. AGUS PALEDENGI
7. AKHMAD AMIRUDDIN SAID
8. ANDI HERTASNING RANI
9. ANWAR THALIB
10. ASRIANTI
11. AZHARI
12. BAHARUDDIN
13. BAHARUDDIN HAFID
14. BENNY HIDAYAT
15. BUSTANIL NASSA
16. EKAWATY DEWI
17. HAERULLAH LODJI
18. HAMZAH
19. ILHAM HAFID
20. INDRAWAN SYAM
21. KHAIRIL ANWAR
22. MARDIANA
23. MUH. ALIF
24. MUH. AMIN
25. MUH. RAHMAT NUR
26. MUH. SOFYAN
27. MUHAMMAD ALWI
28. MUHAMMAD ARSYAD
29. MUSTARI, M
30. SAFARUDDIN
31. SAFRIADIN SAID LOLO
32. SAHANUDDIN
33. SAMSUDDIN
34. SAPARUDDIN
35. SAPRIADI
36. SUKRIADI
37. SULAEMAN
38. SULAEMAN
39. SULTAN SYARIF
40. YULIARTI

Loading...
Loading...