Jumat, 16 November 2018 13:50 WITA

"Tolong...tolong!!!," Teriakan Itu dari Dalam Lift Hotel

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Petugas Damkar Makassar, saat mengeluarkan seorang tamu hotel Mustika Sari yang terjebak lift.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jumat, 16 November 2018. Jarum jam menunjuk pukul 11.30 Wita. Wilda sedang melintas di depan lift Hotel Mustika Sari.

Tiba-tiba dia berhenti. Dia menajamkan pendengaran. Sayup-sayup, dia mendengar ada suara meminta tolong. 

"Tolong....tolong!!!". Wilda mendekatkan telinganya ke lift. Benar, suara itu makin jelas kedengaran. Wilda pun langsung melapor ke petugas hotel.

Petugas hotel lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran. "Halo, pak. Ada kebakaran di sini," telepon petugas hotel ke petugas pemadam kebakaran.

Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, langsung mengerahkan anggota. Sirine satu armada kebakaran tiba di Hotel Mustika Sari.

Saat petugas menanyakan di mana kebakaran, petugas hotel menunjuk ke arah lift. Ternyata seorang tamu terjebak di dalam lift, setelah genset hotel itu mati akibat kehabisan bensin.

Setelah beberapa menit, seorang wanita bernama Uga (50), berhasil dikeluarkan dari dalam lift.

"Tadi itu pihak hotel bilang ada 65, tapi pas kita sampai di lokasi ternyata bukan kebakaran. Orang terjebak di dalam lift, kita langsung membantu untuk mengeluarkannya," ujar Hasanuddin. 

Korban Ibu Uga terjebak di dalam lift selama kurang lebih 50 menit, sebelum petugas Damkar Makassar di lokasi, berhasil mengeluarkan dari dalam lift. 

"Beruntung macetnya lift pas sejajar dengan selasar/lorong hotel, sehingga tidak terlalu sulit petugas rescue mengeluarkan. Beda bila lift berada di antara lantai," pungkas Hasanuddin.

Loading...