Jumat, 16 November 2018 11:49 WITA

Ditemui Yasir Machmud, Ammatoa Berbisik Begini

Editor: Abu Asyraf
Ditemui Yasir Machmud, Ammatoa Berbisik Begini
Kordes Pattiroang dan Tana Toa, Kaharuddin memasangkan passapu kepada Yasir Machmud, Kamis (15/11/2018).

RAKYATKU.COM - Politikus Partai Golkar Yasir Machmud berkunjung ke kawasan adat di Desa Tana Toa, Kajang, Kabupaten Bulukumba, Kamis (15/11/2018). Dia sempat bertemu Ammatoa, pimpinan adat, di rumahnya.

Sebagaimana tradisi yang berlaku dalam kawasan adat, Yasir menuju rumah Ammatoa dengan berpakaian hitam-hitam. Kaus hitam, sarung hitam, serta passapu atau kain penutup kepala.

Yasir tak mengenakan alas kaki menyusuri jalan berbatu. Dia didampingi tokoh masyarakat Kajang, Kaharuddin yang juga koordinator tim pemenangan di Desa Pattiroang dan Desa Tana Toa. 

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel itu mengaku terkesan dengan kawasan adat Kajang. Wilayah itu masih terjaga dari dunia luar. Masih orisinil.

Ditemui Yasir Machmud, Ammatoa Berbisik Begini
 
"Kehidupan di sini sangat tenang dan independen tanpa sentuhan peradaban global.
Saya bangga menjadi bagian dari Bulukumba karena nilai tradisi dan budayanya," kata Yasir yang juga pengusaha bidang pertanian ini.

Saat bertemu Ammatoa, Yasir mengaku dibisikkan sesuatu. Namun, dia merahasiakannya. Pokoknya, kata Yasir, bisikan Ammatoa semakin memotivasi dirinya untuk memperjuangkan rakyat melalui DPR RI.

"Sangat positif buat saya dan bagi tim sukses tetapi rahasia, pokoknya saya senang
sekali dan bangga," katanya.

"Sekarang saya lega dan plong karena telah silaturahmi dan memohon restu dari
Ammatoa untuk perjalananku menuju Senayan," lanjut Yasir yang bertarung melalui Dapil Sulsel 2 yang meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, dan Bulukumba.

Kunjungan ke kediaman Ammatoa ini adalah inisiatif dari tim sukses untuk mendekatkan Yasir Machmud kepada masyarakat Kajang. Kunjungan ini melengkapi kunjungannya selama tiga hari ini ke Bulukumba. "Kurang lengkap rasanya kalau belum menyentuh Tana Toa di Butta Panrita Lopi," ujar Andi Nasrullah, koordinator tim pemenangan Yasir untuk Kecamatan Kajang. 

Sebelum ke kawasan adat, Yasir Machmud melakukan pertemuan dengan tim
sukses se-Kecamatan Kajang. Acara itu digelar di rumah Andi Nasrullah.
 
"Sebelum bergerak ke lapangan, saya berharap bisa bertatap muka langsung dengan
para Kordes dan membangun komitmen bersama untuk pemenangan saya. Kajang
adalah kecamatan kesembilan yang saya kunjungi dan masih tersisa satu kecamatan lagi," kata Yasir.

Ditemui Yasir Machmud, Ammatoa Berbisik Begini

Saat meninggalkan rumah salah satu timses di Kajang, Yasir menyempatkan
bersalaman dan foto bersama dengan warga di sekitar rumah timses. 

Warga bersahutan pilih caleg pusat yang muda dan cerdas. Yasir Machmud dikenal sebagai pengusaha yang berprestasi karena pernah mendapatkan penghargaan dari Menteri Pertanian sebagai direktur perusahaan berprestasi dalam pembangunan di bidang pertanian pada tahun 2011.