Kamis, 15 November 2018 17:37 WITA

Pasca Tsunami, Beredar Imbauan Wali Kota Palu untuk Salat Berjemaah

Editor: Aswad Syam
Pasca Tsunami, Beredar Imbauan Wali Kota Palu untuk Salat Berjemaah
Surat edaran dari Wali Kota Palu.

RAKYATKU.COM, PALU - Sebuah surat beredar. Ditandatangani Wali Kota Palu, Hidayat. Isinya, imbauan menghentikan aktivitas pada saat azan berkumandang, dan melaksanakan salat berjemaah.

Surat edaran bernomor 450/2754/14 Nov/2018 itu, dikeluarkan pada Rabu, 14 November 2018. Imbauan itu setelah Pemerintah Kota Palu, menerima masukan dan saran dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Setelah, wilayah itu dilanda ujian berupa bencana alam gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi.

Ada tiga poin dalam surat edaran itu, yakni, menghentikan seluruh kegiatan dan aktivitas saat azan berkumandang, serta melaksanakan salat fardu secara berjemaah.

Juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh karyawan dan karyawati serta masyarakat umum yang beragama Islam, untuk melaksanakan salat fardu secara berjemaah.

Para camat dan lurah, juga diminta agar supaya dapat meneruskan imbauan ini kepada masyarakat pengungsi, pada titik-titik pengungsian di wilayah masing-masing.

Begini bunyi lengkap surat edaran Wali Kota Palu tersebut:

Surat Edaran
Nomor: 450/2754/14 Nov/2018

Tentang
Imbauan Menghentikan Aktivitas Pada Saat Azan Berkumandang dan Melaksanakan Salat Berjemaah

Berdasarkan masukan dan saran dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat, sehubungan dengan terjadinya cobaan dan ujian berupa peristiwa bencana alam gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi di wilayah Kota Palu, dalam rangka meningkatkan ketaatan, keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt, maka dengan ini, diimbau kepada kaum muslimin dan muslimat (Agama Islam), agar melaksanakan hal-hal sebagai berikut.

Loading...

1. Menghentikan seluruh kegiatan dan aktivitas saat azan berkumandang, serta melaksanakan salat fardu secara berjemaah.

2. Mengajak dan mengimbau kepada seluruh karyawan dan karyawati serta masyarakat umum, untuk melaksanakan salat fardu secara berjemaah.

3. Camat dan lurah, agar supaya dapat meneruskan imbauan ini kepada masyarakat pengungsi pada titik-titik pengungsian di wilayah masing-masing.

Semoga Allah swt, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho kepada kita semua. Amin ya rabbal alamin.

Demikian untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Palu, 14 November 2018
Wali Kota Palu

Drs Hidayat, M.Si

Loading...
Loading...