Kamis, 15 November 2018 17:22 WITA

Satpol PP Tertibkan APK yang Melanggar Aturan di Bulukumba

Penulis: Rahmatullah
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Satpol PP Tertibkan APK yang Melanggar Aturan di Bulukumba

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bulukumba menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan. Penertiban ini dilaksanakan disepanjang jalan trans Sulawesi, Bulukumba Sinjai, Kecamatan Rilau Ale dan Bulukumpa, Kamis (15/11/2018).

Ratusan APK yang menempel di pohon, di tiang listrik dan baliho yang melanggar ketentuan dibuka oleh petugas, tak terkecuali banner perusahaan yang telah kadaluarsa.

Ketua Panwascam Bulukumpa Jawil mengaku, penertiban yang dilakukan Satpol PP sebagai tindak lanjutnya. 

"Jadi yang tertibkan adalah, yang melanggar regulasi, seperti yang dipasang didepan pasar, di pohon. Stiker-stiker yang menempel dan beberapa lainnya," kata Jawil.

Jawil berharap, dengan penertiban ini, para peserta pemilu sadar dan tidak lagi melakukan pelanggaran dalam pemasangan dan penyebaran APK, Harusnya menurut Jawil, peserta pemilu sadar bahwa dalam pesta demokrasi ini, ada rambu-rambu yang harus ditaati.

Sebelumnya Pol PP Bulukumba menertibkan PKP melanggar dan dipaku di pohon di Kota Bulukumba pekan lalu. Ratusan APK disita dan dibawa ke kantor Bawaslu Bulukumba.