Kamis, 15 November 2018 11:45 WITA

Taufan Pawe: PIB Jadi Instrumen Neraca Perdagangan Daerah

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Taufan Pawe: PIB Jadi Instrumen Neraca Perdagangan Daerah
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, saat menghadiri gathering Pasar Induk Beras (PIB) di GOR Bulog Lapadde, Kamis (15/11/2018).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menghadiri gathering Pasar Induk Beras (PIB) yang digelar Perum Subdivre Bulog Parepare di GOR Bulog Lapadde, Kamis (15/11/2018).

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan gathering dan pasar murah PIB. Diharapkan dapat membangun kesepahaman seluruh stakeholder yang terlibat.

"Kami berharap dukungan seluruh pihak dalam mewujudkan Kota Parepare sebagai Pasar Induk Beras. Sehingga diharapkan menjadi instrumen neraca perdagangan daerah, pengendali harga dan menjamin ketersediaan beras," ujarnya.

Menurutnya, Parepare memiliki kelebihan sebagai kota akses terbuka dengan daerah lain, yang ditopang dengan sistem transportasi memadai.

"Seperti pelabuhan yang mendukung lancarnya pengiriman beras antarpulau. Kehadiran Pasar Induk Beras yang tidak hanya mendukung Ekonomi Parepare tetapi juga daerah sekitarnya," katanya.

Sejak dahulu, lanjut Taufan, Parepare merupakan kota terbuka dan multietnis, serta jantung perdagangan di Sulsel.

"Parepare merupakan kota yang mengandalkan sektor jasa dan niaga. Hal ini didukung karena daerah yang bertumpuh pada sektor riil," bebernya.