Kamis, 15 November 2018 09:16 WITA

Jelang Maulid, Stok Telur di Gowa Aman dan Harganya Turun

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nur Hidayat Said
Jelang Maulid, Stok Telur di Gowa Aman dan Harganya Turun
Kepala Dinas Peternakan dan Pekebunan Kabupaten Gowa, Suhriati.

RAKYATKU.COM, GOWA - Dinas Peternakan dan Pekebunan Kabupaten Gowa menjamin ketersediaan telur bagi masyarakat jelang perayaan maulid Nabi Muhammad saw pada 20 November mendatang.

Kepala Dinas Peternakan dan Pekebunan Kabupaten Gowa, Suhriati mengakui memang pada saat memasuki hari perayaan maulid, kebutuhan masyarakat terhadap telur cukup meningkat.

"Untuk Kabupaten Gowa, masyarakat tidak perlu khawatir terkait kebutuhan telur sebab sampai saat ini produksi telur kita aman," kata Suhriati saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Kamis (15/11/2018).

Suhriati mengatakan, pihaknya telah melakukan bekerja sama dengan Kabupaten Sidrap terkait kebutuhan telur di Kabupaten Gowa.

"Kita memang menyuplai telur dari Sidrap. Hal ini dilakukan agar masyarakat Gowa tidak perlu khawatir soal kebutuhan telur," ungkap Suhriati.

Sementara itu, Kepala Bidan Produksi dan Penyebaran Ternak Gowa, Muhammad Khairul Anwar menambahkan ada 500 ribu ekor ayam petelur di Gowa dan bisa menghasilkan 350 ribu butir per harinya.

Loading...

"Kami telah melakukan pembinaan kepada 300 orang individu peternak telur di Gowa. Sementara 12 kelompok peternak juga kami lakukan pembinaan. Tentunya kita berharap produksi telur di Gowa dapat meningkat," demikian Khairul Anwar.

Kepala Pasar Induk Minasamaupa, Zainuddin Langke mengatakan, harga telur khususnya di pasar induk telah mengalami penurunan harga. 

"Sebelumnya itu harga telur di pasar sekitar Rp42.000. Alhamdulillah harganya sudah menurun menjadi Rp35.000 ribu," papar Zainuddin.

Zainuddin menyebutkan harga telur ini mengalami penurunan, sebab produksi telur di Gowa mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Suhriati, Kadis Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gowa.

Loading...
Loading...