Kamis, 15 November 2018 08:57 WITA

Kota Kuno yang Dibangun Tawanan Perang Troya Ditemukan di Yunani

Editor: Suriawati
Kota Kuno yang Dibangun Tawanan Perang Troya Ditemukan di Yunani
Kementerian Kebudayaan Yunani

RAKYATKU.COM - Arkeolog di Yunani telah menemukan sisa-sisa kota kuno yang diyakini telah diselesaikan oleh para tawanan Perang Troya.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Selasa, Kementerian Kebudayaan Yunani mengatakan bahwa kota kuno yang telah lama hilang ditemukan dalam penggalian di wilayah Yunani selatan.

Kota itu dikenal sebagai Tenea, dan keberadaannya dijelaskan dalam sebagian besar teks-teks kuno.

Penggalian berlangsung dari bulan September hingga awal Oktober. Para ahli menemukan apa yang tampak seperti rumah dari kota kuno.

"Di dalam area ini [ditemukan] lantai lempung, serta bagian dari lantai marmer dan batu, dipertahankan dalam kondisi baik, sementara beberapa dinding dibuat dengan baik dan ditutupi dengan mortir," kata Kementerian itu.

Loading...

Kota Kuno yang Dibangun Tawanan Perang Troya Ditemukan di YunaniPara arkeolog juga menemukan gerabah rumah tangga dan lebih dari 200 koin yang berasal dari abad ke-4 SM hingga akhir zaman Romawi.

Sebuah toples tembikar yang berisi sisa-sisa dua janin manusia juga ditemukan di tengah fondasi satu bangunan.

Itu tidak biasa, karena orang Yunani kuno biasanya mengubur mayat mereka di kuburan yang terorganisir di luar tembok kota.

Sedikit yang diketahui tentang Tenea, terlepas dari referensi bahwa itu memiliki hubungan dengan Troy dan warganya membentuk sebagian besar kolonis Yunani yang mendirikan kota Syracuse di Sisilia.

Tags
Loading...
Loading...