Rabu, 14 November 2018 12:17 WITA

"Pa, Pecat Saja Dia," Melania Trump Bisik Suaminya, Minta Pecat Wakil Penasihat Keamanan

Editor: Mays
Melania Trump dan Mira Ricardel

RAKYATKU.COM, WAHINGTON - First Lady Melania Trump, mengambil langkah yang tak biasa. Dia menyerukan pemecatan Deputi Penasihat Keamanan Nasional, Mira Ricardel.

"Ini adalah posisi Kantor Ibu Negara yang [Ricardel] tidak lagi layak mendapat kehormatan melayani di Gedung Putih ini," kata juru bicara Melania, Stephanie Grisham, dalam sebuah pernyataan Selasa.

Sangat tidak biasa bagi seorang First Lady, yang secara terbuka menuntut pemecatan staf administrasi.

Namun Ricardel terlibat perkelahian dengan staf Melania, selama perjalanan ibu negara ke Afrika bulan lalu, dengan spats di atas tempat duduk di pesawat, dan menggunakan sumber daya National Security Council, The Wall Street Journal melaporkan.

Ricardel saat itu, akhirnya tidak melanjutkan perjalanan.

Tim First Lady, kemudian mengadu ke Presiden AS, Donald Trump, bahwa mereka menduga Ricardel yang membocorkan kisah negatif tentang istrinya kepada pers.

Kepala Staf Gedung Putih John Kelly dan asisten seniornya, Zach Fuentes, juga percaya Ricardel memberi cerita negatif kepada media, berita tentang mereka, CNN melaporkan.

Dan The Washington Post melaporkan, Ricardel telah berbagi saham dengan Menteri Pertahanan Jim Mattis.

Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, menyebut Ricardel ajudan utamanya pada April, mengikuti tugasnya di departemen Perdagangan, Pertahanan dan Negara.

"Saya memilih dia sebagai wakil penasihat keamanan nasional, karena keahliannya adalah berbasis luas dan mencakup masalah keamanan nasional yang terkait dengan aliansi kami, postur pertahanan, keamanan teknologi, bantuan keamanan luar negeri dan pengawasan senjata," kata Bolton dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

Seorang pejabat yang bekerja dengannya, menggambarkan Ricardel sebagai seseorang yang berbicara sesuai pikirannya, blak-blakan, bukan pencari muka, dan tidak mudah terintimidasi.

loading...

“Dia wanita yang sangat tangguh, sangat pintar, tidak menderita dengan baik. Dan jika Anda adalah orang bodoh, dia akan memberi tahu Anda,” Steven Bucci, The Heritage Foundation, yang melayani bersama Ricardel di Pentagon, mengatakan pada saat penunjukannya.

“Dia tidak terlalu terintimidasi oleh banyak orang. Dia bukan orang ya sama sekali. Dia bisa memiliki siku yang sangat tajam ketika dibutuhkan,” jelasnya.

Dalam sedikit waktu canggung, Ricardel bergabung dengan Presiden Trump dan pejabat lainnya di Gedung Putih Selasa pagi, untuk merayakan festival Hindu Diwali.

Tidak ada komentar langsung dari Dewan Keamanan Nasional.

Selama perjalanan Melania ke Ghana, Mali, Kenya dan Mesir, dia mengatakan kepada ABC News, bahwa ada orang-orang di Gedung Putih yang dia dan presiden tidak dapat percaya.

Dia tidak akan menyebut siapa pun, tetapi mengatakan dia telah membiarkan presiden tahu siapa mereka.

"Yah," katanya, "beberapa orang, mereka tidak bekerja di sana lagi."

Ditanya apakah beberapa orang yang tidak dipercaya masih bekerja di Gedung Putih, dia menjawab, "Ya."

Presiden ditanyai tentang pergantian staf pekan lalu, ketika wartawan bertanya apakah Kelly akan berkemas.

“Saya belum mendengar tentang John Kelly. Tapi, tidak, orang-orang pergi. Mereka masuk, mereka ada di sini. Ini pekerjaan yang sangat melelahkan,” kata Trump. "Dan aku akan memberitahumu, akan ada perubahan."

Loading...
Loading...